DaerahJawa TimurRagamReligiSitubondoTNI Dan Polri

Serbuan Vaksinasi Kodim 0823 Situbondo Dari Masjid ke Masjid

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Kasdim 0823/Situbondo, Mayor Inf Sampak, S.Ag., melakukan Safari Salat Terawih dan serbuan vaksinasi di Masjid Baitul Hikmah Desa Talkandang, Kecamatan Kota, Kabupaten Situbondo, Rabu (6/4/2022).

Ketua Takmir Masjid Baitul Hikmah, H. Suparman mengucapkan terima kasih atas kehadirian Kasdim 0823 Situbondo dan jajarannya serta Kepolisian Resor Situbondo yang melaksanakan Salat Isya’ dan terawih berjamaah di Masjid Baitul Hikmah ini.

“Saya menghimbau kepada seluruh jamaah selesai Salat Tarawih bagi yang belum melaksanakan vaksinasi dosis 2 dan 3 booster segera melaksanakan vaksinasi di Masjid Besar Baitul Hikmah,” jelas Ketua Takmir Masjid Baitul Hikmah, H. Suparman.

Sementara itu, Mayor Inf Sampak, S.Ag, Kasdim 0823 Situbondo dalam sambutan menyampaikan permohonan maaf, Dandim Situbondo tidak bisa hadir ditempat ini, karena melaksanakan sama-sama melaksanakan safari tarawih di wilayah Kecamatan Mangaran bersama Forkopimda Kabupaten Situbondo.

“Pada bulan yang suci ini, kita semua menjalankan ibadah shalat tarawih berjemaah dan menyambung tali silaturahmi dengan saudara sesama muslim dan meningkatkan ukhuwah islamiyah tetap terjaga,” tutur Kasdim Situbondo.

Lebih lanjut, Kasdim 0823 Situbondo mengatakan, saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. “Untuk itu, saya meminta kepada jamaah salat terawih yang belum vaksin agar melaksanakan vaksinasi, karena vaksin salah satu upaya untuk menangkal pandemi Covid-19,” jelas Mayor Sampak.

Selain itu, Kasdim 0823 Situbondo juga meminta kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat di Desa Talkandang agar ikut membantu memberikan sosialisasi vaksinasi dosis pertama, dosis ke dua serta vaksin booster. “Dengan vaksani masyarakat akan mempunyai kekebalan kelompok (herd immunity) serta mematuhi protokol kesehatan Covid-19, maka akan bisa merubah pandemi menjadi endimi,” tuturnya.

Selanjutnya, usai melaksanakan ibadah salat terawih, dilakukan penyerahan Cinderamata oleh Danramil 01 Kota Kapten Chb Nasikin Situbondo kepada Ketua Takmir Masjid Baitul Hikmah dan melaksanakan pelayanan vaksinasi oleh Kodim 0823 Situbondo serta tenaga kesehatan Polkes 05.09.19 Situbondo dan Nakes Puskesmas Kota.

Sekedar informasi, Safari Salat Terawih ini, diikuti oleh Kabag SDM Polres Situbondo, Kompol Nurhadi, S.H., Pasiter Kodim 0823 Situbondo, Kapten Inf Hadi Sudjipto, Camat Situbondo, Suriyatno, SH, Danramil 0823/01 Situbondo, Kapten Chb Nasikin, Kasat Narkoba, AKP Sugiarto, S.H, Kasat Binmas Polres Situbondo, AKP Djembadi S.H, Kapolsek Situbondo Kota, Iptu Agus Siswanto, S.H, Pa Sandi Kodim 0823 Situbondo, Letda Inf. Suyitno, Ka. Poskes Kodim 05.09.19 Situbondo, Letda Ckm. Akh. Fadli, AMD. Kep, dan pihak terkait lainnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button