DaerahJawa TimurRagamReligiSitubondo

Kapolres Situbondo Gendong Seorang Nenek ke Lokasi Vaksin

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H menggendong Tija (70) seorang nenek asal Dusun Tanjung Geger Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo yang memiliki kemauan kuat untuk mengikuti vaksinasi di depan masjid Nurus Sholeh di Desa Tanjung Pecinan, Rabu (6/4/2022).

Kapolres Situbondo mengendong nenek tersebut, karena kondisi nenek tersebut susah berjalan dan penglihatannya rabun. Kemudian, Kapolres bergegas mendatangi rumah nenek Tija dan spontan merangkul lalu menggendongnya menuju ke mobil anggota kemudian membawanya ke tempat vaksinasi di masjid Nurus Sholeh di Desa Tanjung Pecinan.

Selanjutnya, setelah tiba dilokasi vaksinasi, petugas kesehatan melakukan screening dan hasilnya nenek Tija tidak diperbolehkan ikut vaksinasi karena tensi darahnya sangat tinggi. “Saya ingin divaksin walapun kondisi saya susah berjalan. Namun, setelah saya diperiksa petugas kesehatan ternyata tidak diperbolehkan vaksin,” kata nenek Tija berbahasa Madura.

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H mengapresiasi Nenek Tija yang memiliki semangat dan kemauan kuat untuk divaksin. “Saya mendengar dari anggota ada seorang nenek yang keinginannya kuat untuk divaksin, namun kesulitan untuk datang ke lokasi vaksin,” jelas AKBP Andi Sinjaya.

Secara spontan, Kapolres Situbondo langsung mengunjungi rumah Nenek Tija dan langsung menggendongnya ke lokasi vaksinasi. “Karena hasil screening tidak diperbolehkan vaksin, kemudian Nenek Tija diantar pulang dengan mobil patroli,” ujar Kapolres Andi Sinjaya.

Sekedar informasi, hadir dalam kegiatan Syiar Ramadhan Gelora Vaksinasi yang berlangsung di Masjid Nurus Sholeh, antara lain Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M, Wabup Nyai Hj. Khoirani, S. Pd., M.H., Dandim 0823/Situbondo, Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P., Sekda Situbondo Drs. H. Syaifullah, M.M., Tokoh Agama Habib Muhammad Bin Abubakar dan seluruh kepala OPD Pemkab Situbondo serta Forkopimka Mangaran.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button