Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Nasional

Horeeeee…. Tunjangan Seluruh Anggota Babinsa Dinaikan Presiden

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Presiden Jokowidodo melakukan tugas kunjungan kerja nya ke Jambi, untuk memberikan pemaparan dan arahan kerja kepada seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang ada disana. Dalam suatu kesempatanya itu juga Presiden menyampaikan kabar baik bagi seluruh anggota Babinsa.

Presiden Jokowidodo berencana akan menaikan tunjangan dan kinerja kerja anggota Babinsa, tak kelak kabar yang disampaikan Presiden ini pun disambut sorak sorai dan riuh nya tepuk tangan anggota Babinsa.

Tak tanggung-tanggung, besaran yang diajukan Presiden pun cukup besar.  “saya kira itu besaranya gede banget ya, bintara aja naiknya 1 juta. Jadi kalo dirapel selama 6 bulan dari bulan Juli saja udah 6 juta” papar Jokowi saat menyampaikan arahan dihadapan babinsa pada hari (Minggu 16/12/18).

Jokowi menceritakan alasanya tersebut menaikan tunjangan anggota babinsa, karena pada saat melakukan kunjungan kerja ke desa-desa ia selalu mendengar keluhan anggota babinsa yang mengaku kecilnya tunjangan anggota babinsa yang didapat.

“Setiap saya ke desa, kedaerah ada yang bisikin saya, ‘pak Presiden, tunjangan operasionalnya masih sangat kecil banget pak, jauh pak kalo dibandingkan dengan Babinkamtibmas ‘ kata Jokowi

Jokowi mengaku menemukan kendala dalam proses pengajuan kenaikan tunjangan anggota babinsa, pasalnya birokerasi pemerintahan saat ini diakui cukup sulit, sehingga kenaikan tunjangan ini tak terealisasi sesuai dengan jadwal.

“Memang prosedur keuangan kita muter-muter, ruwet sekali. Dari sini kesini, dari sini kesini, masuk ke Menhan, masih masuk ke Menkeu, dicek lagi. Sudah kami kejar-kejar. Tapi tadisudah disampaikan oleh panglima TNI, dipastikanakan saudara-saudara terima di minggu depan ini. “ucap Jokowi lagi.

Presiden Jokowi pun mengapresiasi kinerja dari para anggota Babinsa yang kut serta membantu seluruh kegiatan masyarakat di desa-desa tempat mereka bertugas, khususnya merekayang mengajar di suku anak dalam dan membangun rumah-rumah untuk suku anakdalam bersama Polri.

 

(Parasian Tambunan/dki1)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close