Daerah

HPN 2021 AJB Diwarnai Pelepasan Burung Pemakan Ulat di De Djawatan Benculuk

BeritaNasional.ID, BANYUWANGI – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 oleh Aliansi Jurnalis Banyuwangi (AJB), digelar di destinasi wisata De Djawatan, Benculuk, Cluring, Banyuwangi, Rabu (17/2/21).

Acara ini dihadiri ADM Perhutani/Kepala Kesatuan Pemangku Hutan (KKPH) Banyuwangi Selatan, Panca Putra Maju Sihite S. Hut. MSc dan Waka ADM Perhutani/KPH Banyuwangi Selatan, Muhlisin Saparna, dan Senior Manager Eksternal Affairs PT BSI, Sudarmono, beserta Yusi Avianto Pareanom, selaku Communication Affairs Manager PT BSI.

Dalam acara HPN yang mengusung tema “Peran Pers Untuk Pemulihan Ekonomi dan Sektor Pariwisata ini, juga dilakukan pelepasan burung pemakan ulat di alam jenis prenjak dan trocok. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan jurnalis pada pemulihan ekonomi dan sektor pariwisata di Banyuwangi.

ADM Perhutani/KKPH Banyuwangi Selatan, Panca Putra Maju Sihite, berharap peran media dalam memulihkan perekonomian khususnya di sektor pariwisata bisa terlaksana dan lancar.

“Harapan kami dengan semua stakeholder, termasuk dengan media dapat berkolaborasi dan saling berkesinambungan,” ujarnya.

Sementara Senior Manager Eksternal Affairs PT BSI, Sudarmono, menambahkan, bahwa kegiatan yang dilakukan awak media yang tergabung dalam wadah Aliansi Jurnalis Banyuwangi tersebut merupakan fokus utama PT BSI untuk menggalakkan konservasi lingkungan, selain profit oriented. Menurutnya, agar hal tersebut dapat memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar.

“Kegiatan ini merupakan fokus utama kami selain profit oriented. Sedangkan De Djawatan ini dipilih karena memiliki nuansa ekologi yang tepat untuk kegiatan konservasi,” katanya.

Selanjutnya ADM Panca Sihite, Sudarmono, didampingi Waka Muhlisin Saparna, dan Yusi Avianto Pareanom, serta disaksikan puluhan awak media melakukan pelepasan ratusan burung pemakan ulat jenis prenjak dan trocok. (red)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button