Ragam

Hujan Angin, Rumah Warga Tegalsari Tertimpa Pohon Kelapa Tumbang

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Warga Dusun Krajan, Desa Tegalsari, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (8/1/18) sekitar pukul 12.30 WIB dikejutkan dengan tumbangnya satu pohon kelapa. Pohon kelapa itu tumbang menimpa rumah salah seorang warga, Imam Syafii.

Kasi Trantib dan Pwmerintahan Kecamatan Tegalsari, Bintang Rubiantara menyatakan, tumbangnya pohon kelapa tersebut akibat hujan deras yang turun saat itu. “Tidak hanya hujan deras saja, tapi juga diikuti dengan angin yang cukup deras. Akibatnya pohon kelapa yang dekat dengan rumah Pak Imam tumbang,” tuturnya.

Tumbangnya pohon kelapa tersebut, tambahnya, merusak swpwetiga bangunan rumah dan teras rumah. Termasuk juga antena parabola rusak parah.

“Untungnya kejadian itu tidak sampai mengakibatkan korban jiwa. Hanya kerusakan sebagian rumah. Kalau ditaksir kerugian mencapai sekitar Rp 5 juta,” ujarnya.

Mendengar ada oohon kelapa tumbang dan menimpa sebuah rumah di Dusun Krajan, Desa Tegalsari, maka secepatnya petugas dari kecamatan dan perangkat desa melaksanakan evakuasi dengan dibantu warga masyarakat sekitar. “Mereka bekerjasama membersihkan puing-puing dan batang pohon kelapa,” tandas Bintang lagi. (Hakim Said)

Caption : Kondisi rumah roboh tertimpa pohon kelapa di Dusun Krajan Desa/Kec. Tegalsari

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close