Daerah

Warga Kesilir Keluhkan Jalan Rusak

image_pdf

BANYUWANGI, POLDES – Rusaknya kondisi jalan di sepanjang jalan daerah di Desa Kesilir, Kecamatan Siliragung, Banyuwangi, Jawa Timur, dikeluhkan para pengguna jalan, khususnya pengendara roda dua. Apalagi 500 meter mengalami rusak parah dan berlubang-lubang, mulai dari Buk Putih sampai Pura.

Salah seorang warga setempat, Sundiman menyatakan, untuk menghindari terjadinya kecelakaan, warga berinisiatif memasang banner bertuliskan peringatan rusaknya jalan. “Hal itu untuk memberi peringatan para pengguna jalan, baik kendaraan roda dua naupun empat untuk selalu berhati-hati,” ungkapnya.

Keberadaan jalan yang mengalami kerusakan itu, tambah Sundiman, sangat diperlukan dan merupakan jalan vital ke sarana perkantoran, mulai pendidikan, kepolisian sampai kantor kecamatan. “Apalagi jalur itu juga menjadi jalur pariwisata,’ tandasnya.

Menurut Sundiman, warga sangat berharap segera ada perbaikan dari pemerintah. “Apalagi saat ini musim penghujan, takutnya terjadi banyak genangan air dan lama kelamaan kerusakannya bisa semakin parah,” katanya.

Sementara pengawas jalan Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur, Cabang Banyuwangi, Jamhari ketika dikonfirmasi soal kondisi jalan tersebut mengatakan, jalan yang rusak tersebut masuk wilayah jalan daerah. “Jadi itu bukan masuk jalan provinsi,” tandasnya. (Jaenudin)

Caption : Kondisi jalan yang rusak parah di Desa Kesilir, Kecamatan Siliragung

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close