Sampang Madura

Hujan Disertai Angin Kencang,Pohon di Alun Alun Sampang Tumbang

BeritaNasional.ID.SAMPANG MADURA JATIM – Hujan deras disertai angin kencang salah satu pohon di sekitaran Alun alun Trunojoyo Sampang , Madura tumbang dan melintang di jalan Wijaya Kusuma.

Akibat tumbang pohon tersebut sementara jalan tidak bisa dilewati oleh pengguna jalan, beruntung dalam musibah itu tidak ada korban ,hanya ranting pohon menimpa kendaraan bermotor.

Faisol Ansori selaku Kepala DLH Perkim melalui Kabid Konservasi dan Pertamanan Prima Adi Wirawan menjelaskan, saat hujan lebat disertai angin kencang sekitar pukul 16.58 wib tiba tiba salah satu pohon di jalan Wijaya Kusuma Timur sisi barat tepatnya mendekati pojok pintu masuk utara tumbang ,Senin (22/1/2024).

Kejadian tersebut membuat kaget para Pedagang di Kios Asrama Kodim yang berada di sisi timur jalan, pasalnya pohon agak besar dengan ranting bercabang cabang itu melintang di jalan.

Tidak lama kemudian Tim BPBD serta Tim Agisena BPBD Jatim datang melakukan assesment serta mengevakuasi pohon dan melakukan pembersihan.

Sementara Candra Romadhani Amin Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat mengungkapkan, saat melakukan evakuasi dan pembersihan melibatkan Tim BPBD Sampang dan Tim Agisena BPBD Jatim.

” Peralatan yang digunakan Mobil Ranger dan 3 unit mesin Chainsaw,”ungkapnya.

Saat dikonfirmasi Candra menyatakan, pohon yang tumbang tersebut sudah di evakuasi serta dilakukan pembersihan dan kondisi Wilayah Kabupaten Sampang terkendali aman walaupun terpantau cuaca mendung, ujarnya.

Dijelaskan, berdasarkan update BMKG pada Senin (22/1/2024) masih berpotensi intensitas hujan tinggi dan disertai angin kencang di Kabupaten Sampang.

Dia menambahkan, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa dan tidak ada kerusakan fasilitas umum atau nihil kerusakan, tambahnya.(Zahrudin/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button