Sumatera

Hujan Turun, Ruas Jalan Jamin Ginting KM.10,5 di Kecamatan Medan Tuntungan Langganan Banjir

BeritaNasional.ID Medan – Ruas Jalan Jamin Ginting KM.10,5 Kelurahan Simpang Selayang, Kec. Medan Tuntungan, Kota Medan hingga kini terus menjadi langganan banjir saat musim penghujan.

Salah seorang warga kepada Beritanasional.id mengatakan setiap hujan turun hanya 1 jam jalan tersebut pasti banjir.

“Setiap hujan turun pasti banjir jalan ini bang. Padahal hujan baru berlangsung 1 jam. Akibatnya kendaraan yang melintas terpaksa berjalan pelan-pelan, takut mogok akibat mesinnya kena air,” kata seorang warga, Selasa (18/8/2020).

Kondisi itu semakin di perburuk oleh sistem drainase yang tidak maksimal. Dampaknya, pengendara yang hendak melintas, terpaksa mengurangi laju kendaraan akibat genangan air dengan ketinggian air mencapai sekitar 40 Centimeter (CM).

Setiap musim penghujan kawasan ruas jalan ini kerap kebanjiran, kondisi seperti ini mengganggu aktivitas warga pengguna jalan di antaranya ada motor pengendara yang sampai mogok. Warga berharap masalah banjir tersebut dapat segera dapat ditangani oleh pemerintah.

“Ketinggian genangan air mencapai sekitar 40 CM sehingga sangat menggangu aktivitas kendaraan. Bahkan, hujan beberapa saat saja sudah tergenang jadi kalau dibiarkan akan merambat pada kerusakan jalan karena air terus menggerus bahu jalan,” ungkap warga. (Kiel)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close