Ragam

HUT Ke 72, Polri Bertekad Jaga Profesionalitas Dan Hindari Kekerasan

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Upacara peringatan HUT Polri ke 72 Polres Banyuwangi digelar di Lapangan Taman Blambangan, Rabu (11/7/18). Sebanyak 800 personil dan tamu undangan hadir dalam upacara yang mengusung tema ‘Dengan Semangat Promoter Polisi Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas 2018 dan 2019.’.

Tampil sebagai Irup Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman serta dapuk komandan upacara adalah Kasat Narkoba AKP Muh. Indra Nadjib dengan beberapa peserta upacara yang terdiri dari 11 unsur SSK (Satuan Setingkat Kompi) dan SST (Satuan Setingkat Pleton).

Kesebelas unsur peserta upacara itu antara lain, 1 SSK perwira Polres Banyuwangi, 1 SST gabungan Pomad, Pomal dan BM, 1 SST Kodim 0825 Banyuwangi, 1 SST Lanal Banyuwangi, 1 SSK Polres Banyuwangi, 1 SSK Intelkam Polres Banyuwangi, 1 SST PNS Polres Banyuwangi, 1 SST Polhut Banyuwangi, 1 SST Senkom Banyuwangi, 1 SST Satpol PP Banyuwangi dan 1 SSK Korsik Pemda Banyuwangi.

Saat membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo, Kapolres AKBP Donny Adityawarman menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang telah bekerja keras sehingga wilayah menjadi aman tentram dan tertib.

“Bhayangkara selalu memberikan rasa aman kepada seluruh lapisan masyarakat. Sehingga Indonesia berhasil menjadi salah satu negara yang mencapai penghargaan rasa aman dari dunia. Untuk itu, anggota Polri diharapkan selalu siap mengatasi segala bentuk kejahatan serta menjaga antisipasi kejahatan terorisme,” paparnya.

Dibeberkan Kapolres asal Surabaya ini, bahwa pelaku bom bunuh diri adalah perbuatan keji dan pengecut. Untuk itu diharapkan Polri harus selalu siap menghadapi segala kemungkinan bentuk kejahatan dan mengantisipasi segala acaman.

“Polri harus selalu menjaga konflik horizontal, terkait suku, agama dan ras. Oleh sebab itu, diharapkan seluruh jajaran Polri agar menjaga profesionalitas, hindari kekerasan, kedepankan proaktif, persuasif dan tingkatkan koordinasi dengan TNI serta instansi lain untuk memperkuat ketahanan bangsa dan negara ini,” tandas AKBP Donny.

Mengakhiri amanatnya, Kapolres Donny Adityawarman menekankan, Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat harus senantiasa siap melayani seluruh lapisan masyarakat. Selain itu, juga harus siap menghadapi agenda pemilu mendatang secara netral dan profesional.

Tampak hadir dalam HUT Bhayangkara ke 72, Wabup Yusuf Widyatmoko, Danlanal Letkol Laut (P) Suhartaya, Kasdim 0825 Mayor Arh. Moh. Ridwan, Sekda Djajad Sudrajad, Ketua PN Purnomo Tjahjo SH MH, Kajari Adonis SH MM, Ketua MUI
KH Mohamad Yamin, Kakankemenag
Drs H Slamet, M.HI, seluruh perwira jajaran Polres Banyuwangi dan seluruh perwira jajaran Kodim 0825 Banyuwangi. (Iriek)

Caption : Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman selaku irup upacara HUT Polri ke 72 melakukan inspeksi pasukan

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close