Jawa Tengah

HUT Korp Marinir, Mayjen TNI Suhartono Ziarah Ke TMP Pura Kusuma Negara Kota Tegal

BeritaNasional.ID, Tegal – Bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pura Kusuma Negara Kota Tegal, dilaksanakan Kegiatan Ziarah dalam rangka HUT Korp Marinir Ke-75 Tahun 2020, Senin (9/11/2020).

Hadir dalam ziarah tersebut Dankormar Mayjen TNI Suhartono, Asintel Kormar Kolonel (Mar) Bambang Wahyuono, Aspers Kormar Kolonel (Mar) I Made Sukada, Kadispen Kormar Letkol (Mar) Gugun Saeful Rachman, Koorsmin Dankormar Letkol (Mar) Bambang Dillianto, Danlanal Tegal Letkol (Mar) Ridwan Azis, Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar dan Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo.

Dalam sambutanya Dankormar mengatakan bahwa Taman Makam Pahlawan Tegal merupakan cikal bakal Korp marinir. “Ada 66 makam pahlawan yang gugur dari Marinir dan kemudian kita akan ziarah ke Pemalang dan Pekalongan serta Batang”, ungkapnya.

“Pesan saya, jangan sekali kali melupakan sejarah, Marinir adalah komponen kecil dalam pelaku sejarah, banyak dari rakyat yang menjadi pejuang, mari mengingat kembali perjuangan beliau beliau yang gugur mendahului kita dan hormat yang sebesar – besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan sebagai Pahlawan dalam pengabdian kepada Negara dan Bangsa”, pungkasnya.*

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button