Jawa Timur

HUT PGRI Ke 77 Dan HGN Tahun 2022 Kabupaten Lumajang, “Guru Bangkit Pulihkan Pendidikan Indonesia Maju Indonesia Kuat”

BeritaNasional.ID Lumajang- Dalam rangka HUT PGRI ke 77 dan HGN (Hari Guru Nasional) PGRI kabupaten Lumajang mengadakan serangkaian acara perlombaaan, di antaranya lomba karaoke dangdut, Lomba Volly Ball, lomba bulu tangkis, video pembelajaran masing masing lomba di ikuti oleh wilayah kerja (Wilker) kecamatan.

Ketua PGRI kabupaten Lumajang Kisnanto S.Pd., M.Pd, mengatakan ada beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka HUT PGRI ke 77 dan Hari Guru Nasional tahun 2022 di kabupaten Lumajang, jum’at (11/11/2022).

“Bahwa dalam rangka Hari Ulang Tahun PGRI yang ke 77 tahun 2022 PGRI Kab Lumajang mengadakan Beberapa kegiatan yang pertama ini saat ini adalah lomba karaoke dangdut yang di ikuti oleh masing-masing masing PGRI cabang se kabupaten Lumajang mengirimkan 2 orang itu yang hari ini sampai besok final, kemudian tanggal 14 sampai 15 kita mengadakan lomba voly Ball di gor Wirabhakti yang di ikuti oleh masing masing (wilker) wilayah kerja, kemudian tanggal 18,19 kita juga mengadakan pertandingan bulutangkis, itu beberapa lomba olah raga dan seni yang saya sampaikan” paparnya 

 Kisnanto menambahkan tidak hanya Lomba- lomba olah raga dan seni akan tetapi masih ada lomba membuat video pembelajaran dan juga akan ada kegiatan jagong bareng bersama bupati Lumajang yang akan di ikuti oleh 1500 guru sekabupaten Lumajang.

“Ada juga lomba Akademik kita juga mengadakan lomba video pembelajaran itu nanti kita umumkan tanggal 24 yang saat ini peserta sudah mulai mengumpulkan video ke panitia, kemudian di tanggal 29 nanti kalau tidak ada penundaan akan ada jagong bareng bersama bupati insyaalloh kita akan mendatangkan anggota PGRI kurang lebih 1500 orang di Gor Wirabhakti Lumajang, Itu yang ada acara di kabupaten Lumajang”. Ungkapnya  

Masih menurut Kisnanto di tanggal 25 November di hari HUT PGRI Akan mengikuti Acara dengan gubernur Jawa timur di grahadi Surabaya .

“Tanggal 25 November kita mengikuti acara di gubernuran di grahadi Surabaya masing masing pengurus kabupaten di undang 2 orang itu kegiatannya di tingkat provensi Jawa timur“. Ungkapnya lagi

Di moment HUT PGRI ke 77 Tahun 2022 Kisnanto berharap tahun 2023 pemerintah berupaya untuk menambah kuota pengangkatan P3K bagi honorer di kabupaten Lumajang.

“Harapannya kami nanti di tahun 2023 ada upaya dari pemerintah daerah bagi temen temen yang honorer mendapatkan kuota dari pemerintah daerah dan pemerintah pusat itu kita perjuangkan terus karena kita mitra startegis pemerintah daerah karena PGRI memberikan bantuan kepada pemerintah daerah dengan meningkatkan mutu pendidikan kami terus upayakan, Prioritas kami untuk perjuangan PGRI ini kami menyisakan dari 1129 honorer yang sudah lulus pasinggride pada tahun 2022 ini diangkat 224 kuota Lumajang, berarti kita masih menyisakan 800 lebih yang belum di angkat kita berupaya ke pemerintah pusat sudah berkirim surat saya ke MenkoPMK, tembusannya pada Presiden, kepada MenpanRB dan kepada Mendikbud juga pada PKN agar kuota di kabupaten Lumajang ini di tambah sehingga yang sudah lulus pasinggride bisa mendapatkan formasi di lembaga masing masing”. Pungkasnya (Rhm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button