SosialSulbar

HUT Polman , RSUD Edukasi Siswa SMP 4 Pentingnya Kulit Sehat

BeritaNasional.ID.Polman.Sulbar — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Polman Bakti Sosial menggelar pemeriksaan gratis dan memberikan pemahaman terhadap Siswa(i) SMPN 4 Polewali terkait menjaga kesehatan baik mata dan kulit, di sekolah SMPN 4 Polewali, Senin (20/12/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan pihak RSUD Polman dalam rangka menjelang HUT Kabupaten Polewali Mandar ke-62.

Plt. Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Polman dr. Anita menyebutkan selain Pelayanan Kesehatan Gratis diantaranya Sirkumsisi/Sunatan Massal, Layanan Homecare untuk usia lanjut yang disertai pembagian sembako dan Pemeriksaan Ibu Hamil, juga ada pemeriksaan gratis terhadap Siswa(i) SMPN 4 Polewali seperti pada mata, gigi, kulit, kulit kelamin serta penyuluhan tentang menjaga kesehatan pada usia remaja.

Tim medis yang diturunkan 20 orang terdiri dai dokter spesialis dan perawat yang mendampingi. Tak hanya pemeriksaan, dr. Anita menerangkan para siswa juga diberikan edukasi dan pemahaman terkait bagaimana menjaga kesehatan pada kulit dan kebersihan pada kelamin agar terhindar dari infeksi.

Adapun jumlah sasaran pihak RSUD Polman sebanyak 384 Siswa(i) dan dari materi-materi yang diberikan dokter, para siswa juga diberikan door prize dengan menjawab pertanyaan dari pembawa materi kesehatan.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMPN 4 Polewali Kamaluddin mengucapkan terimakasih kepada pihak RSUD dalam hal ini Plt Direktur RSUD Polman dr. Anita pasalnya dari sekian banyaknya sekolah menengah pertama di Polman, SMPN 4 terpilih dan dipercaya menjadi mitra untuk dilakukan pemeriksaan gratis dan pemahaman menjaga kesehatan bagi remaja.

“Kami sangat terbantu dengan turunnya tim dokter dari Rumah Sakit untuk melakukan pemeriksaan dan Pemahaman dengan membawakan materi kepada para siswa serta berkonsultasi,” tutur Kamaluddin.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button