Daerah

HUT RI Ke-77 Di Gunung Papandayan Garut, Ada Gelar Perlombaan Pungut Sampah

Garut, Beritanaaional. ID – Mungkin ini ada yang lain dari yang lain. Pasalnya, pengelola Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Papandayan memperbolehkan pengunjung untuk merayakan HUT RI di Gunung Papandayan. Sedangkan disitu bakal ada perlombaan unik dan menarik salah satunya lomba pungut sampah.
Perayaan kemerdekaan RI di puncak Gunung Papandayan sempat terhenti selama 2 tahun karena pandemi Covid-19. Pengelola sudah bersiap menyambut datangnya para pecinta gunung dan wisatawan di momen tersebut.

“Salah satunya itu, kami akan menggelar lomba pungut sampah seperti yang dilakukan beberapa tahun lalu,” ujar pengelola TWA Papandayan, Tri Kaban saat diwawancarai Beritanasional. ID Selasa, ( 16/8 ).

Menurutnya, adanya lomba pungut sampah sendiri pernah dilakukan pengelola di momen HUT RI beberapa tahun lalu, sebelum pandemi Covid-19. Tahun ini, perlombaan tersebut saat ini digelar kembali.

Tri mengatakan perlombaan tersebut digelar bukan hanya sebagai ajang kecekatan dan ketangkasan para pendaki dan wisatawan. Lebih dari itu, pengelola ingin mengajak wisatawan untuk peka terhadap kebersihan alam.

“Meningkatkan rasa memiliki wisatawan dan pendaki terhadap alam. Tentu harus kita jaga dan lestarikan,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut sendiri rencananya bakal digelar pengelola tepat di tanggal 17 Agustus 2022. Selain itu, pengelola juga kabarnya bakal mengadakan perayaan peringatan HUT ke-77 di puncak Gunung Papandayan tandasnya, ( Diky).
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button