Jawa TimurProbolinggo

HUT RI Ke 78 Dan Hari Pramuka, Saka Wirakartika Kodim Probolinggo Tanam Bibit Mangrove

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM-Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke 78 tahun 2023 serta masih dalam momen hari Pramuka, saka wirakartika kodim 0820/Probolinggo melaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon mangrove di Pantai Bahak Desa Tongas Kecamatan Tongas Kabupate Probolinggo.

Bati Wanwil Peltu Edi Sutrisno yang juga pamong saka wirakartika kodim 0820/Probolinggo mengatakan tema yang diusung dalam kegiatan kali ini yakni mengembangkan sikap sosial dan soladiritas guna menjadi Pramuka yang bukan hanya bermanfaat pada diri sendiri melainkan pada Masyarakat.

“Adapun jumlah bibit mangrove yang kita tanam di Pantai Bahak Desa Tongas Kecamaan Tongas Kab Probolinggo dalam momen peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia dan hari Pramuka tahun 2023 kali ini berjumlah 300 bibit pohon mangrove,” kata Peltu Edi Sutrisno, Senin (21/8).

Ia menambahkan kegiatan penanaman bibit pohon mangrove juga sebagai sarana untuk mendidik generasi muda khususnya anggota Pramuka untuk cinta dan sayang kepada lingkungan dan diharapkan kegiatan ini agar ditumbuhkembangkan tidak hanya kepada anak usia sekolah tapi juga kepada masyarakat sekitar Pantai Bahak.

Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan khususnya di area Pantai Bahak Desa Tongas ini dengan baik agar tidak terjadi kerusakan. “Dengan adanya penanaman bibit pohon mangrove ini mari kita bersama-sama merawat dan menjaganya demi masa depan,”tuturnya.

***yul

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button