Sulbar

HUT Sulbar , Ka Kemenag Ajak ASN Ciptakan Kerukunan Beragama

BeritaNasional.ID.Sulbar — Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) memperingati HUT RI ke-77 dengan melaksanakan upacara di lapangan Kanwil Kemenag Sulbar, Rabu (17/08). Dalam momen tersebut Kakanwil mengajak ASN untuk senantiasa menjaga kerukunan umat beragama.

Upacara yang dihadiri seluruh ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Sulbar berlangsung khidmat dan lancar. Kakanwil Sulbar Muflih yang bertindak sebagai Inspektur upacara dalam amanahnya menjelaskan bahwa peringatan HUT ke-77 RI tidak hanya dimaknai sebagai lepasnya bangsa Indonesia dari belenggu penjajahan, namun lebih dari itu. Harus dimaknai sebagai momentum pemersatu bangsa.

Menurut Muflih sebagai seorang ASN kiranya harus senan tiasa mensyukuri nikmat kemerdekaan yang ke-77 dengan rasa senang dan bahagia, caranya yaitu dengan melaksanakan aktifitas dan tugas yang baik, disiplin dan berintegritas.

“Mari kita tingkatkan semangat kerja kita. Kita harus meningkatkan kedisiplinan, harus menjadi budaya salah satu contohnya dengan mengikuti upacara peringatan hari kemerdekaan sebagai bentuk cinta tanah air,”ungkapnya.

“Tentunya salah satunya sesuai harapan Kementerian agama yaitu bagaimana ASN Kementerian Agama harus menjaga NKRI menjaga umat dari hal yang tidak kita inginkan, kita tidak mau umat terpapar aliran ekstrim dan radikal,” tambahnya

Tantangan dan ujian yang dialami Indonesia kurang lebih dua tahun terakhir membuat bangsa ini harus bekerja keras untuk segera bangkit, dibalik isu-isu hoax yang memecah bela bangsa sebagai ASN harus proaktif mengawasi.

“oleh karena itu kerukunan, toleransi, saling menghargai di antara umat harus selalu kita jaga pegang teguh tanpa memandang latar belakang suku, agama dan golongan,” tegasnya.

Usai mengikuti upacara Dr. Muflih menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh ASN yang hadir mengikuti upacara serta anggota Paskibraka, “Alhamdulillah, upacara berjalan lancar. Terima kasih untuk semuannya.”tutupnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button