ACEHHeadline

Niat Cari Telur Tuntong, Warga Tanjung Keramat – Telaga Meuku Ditembak

BERITANASIONAL.ID, ACEH TAMIANG — Nasib naas dialami pencari telur Tuntong Khairul Mahdi (33) Tahun warga Kampung Tanjung Keuramat Kecamatan Banda Mulia Kabupaten Aceh Tamiang mengalami luka tembak dibagian lengan kirinya, Rabu (17/8/2022).

Diketahui Khairul Madhi bersama tiga temannya pergi mencari telur Tuntong menggunakan perahu mesin di kawasan Muara Tanjung Keuramat Kecamatan Banda Mulia Kabupaten Aceh Tamiang.

“Sekitar pukul 05.00 WIB, Khairul Madhi bersama tiga temen pergi mencari telur Tuntong di kawasan Muara Tanjung Keuramat Kecamatan Banda Mulia,” sebut Murtala selaku pamam korban di RSUD Aceh Tamiang, Rabu (17/8/2022).

Murtala menjelaskan berdasarkan keterangan temen korban yang disampaikan kepadanya saat berada di muara datang satu buah boat mesin yang ditumpangi sejumlah orang berpakaian preman menggunakan senjata api laras panjang dan langsung melepaskan tembakan ke arah korban.

” Tembakan orang berpakaian preman tersebut mengenai bagian lengan kiri Khairul Madhi yang sedang mengemudi perahu mesin,” ungkapnya.

Masih dari keterangan temen korban kata Murtala, usai melepaskan tembakan pelaku yang diduga dari unsur aparat keamanan meminta kepada korban dan tiga temannya agar tidak bergerak.

“Perahu yang ditumpangi korban dan tiga temennya diperiksa dan saat diperiksa sempat disuruh tunjukkan dimana disimpan sabu. Namun hasil pemeriksaan tidak ditemukan narkoba, karena korban memang bukan penyelundup narkoba,” kata Murtala.

Menurut Murtala kejadian ini sangat aneh setelah ditembak korban disuruh pulang begitu saja untuk berobat sendiri di kampung.

” Namun korban bersikeras, lalu naik boat pelaku untuk meminta pertanggungjawaban. Kemudian pelaku membawa ke Puskesmas selanjutnya dibawa ke RSUD Aceh Tamiang,” sebutnya sembari menambahkan dari pengakuan Khairul Madhi cuma satu letusan.

Selaku keluarga, kata Murtala mengetahui korban ditembak setelah dikabari oleh tiga teman korban yang disuruh pulang oleh pelaku.

Sementara itu Kapolsek Bendahara Iptu Tarmidi yang berada di RSUD Aceh Tamiang kepada wartawan membenarkan bahwa Khairul Mahdi merupakan korban tembak. Namun dirinya mengaku belum mengetahui secara pasti siapa pelakunya.

” Iya korban mengalami luka tembak dibagian lengan tangan kirinya. Sejauh ini pelakunya belum kita ketahui secara pasti,” ujarnya singkat.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button