TNI Dan Polri

HUT TNI Ke 75 , Korem 142/Tatag gelar Secara Virtual

Sulbar Beritanasional.id — HUT TNI Ke 75 Tahun 2020 pada tingkat Nasional dilaksanakan secara virtual dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo.

Sejumlah pimpinan Kementerian/Lembaga serta personil TNI dari berbagai kesatuan turut menghadiri puncak HUT TNI Ke 75 yang tahun ini dilaksanakan berbeda dari tahun tahun sebelumnya yang berlangsung di Istana Negara tepatnya pukul 10.00 wita. Senin (05/10/20).

Untuk tingkat Provinsi Sulawesi Barat, HUT TNI Ke 75 dipusatkan di Makorem 142/Tatag.

Selain Danrem 142 /Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P sejumlah Pimpinan Forkopimda Sulbar hadir diantaranya Kapolda Sulbar Irjen.Pol Eko Budi Sampurno, Ketua DPRD Sulbar Hj.St.Suraidah Duka, Kajati Sulbar,Sekda Provinsi Sulbar, Dan Lanal Mamuju beserta pejabat Perwira Makorem 142/Tatag.

Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P bersama Pimpinan Forkopimda Sulawesi Barat mendengarkan arahan Presiden RI Joko Widodo yang menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke -75.

“Ini bukan hanya dirayakan oleh anggota dan keluarga besar TNI dimanapun berada, tetapi juga segenap rakyat Indonesia ” Kata Presiden RI.

Perjalanan panjang TNI sejak perjuangan kemerdekaan hingga kini menunjukkan bawah TNI adalah penjaga utama kedaulatan Negara.

Menjaga keutuhan wilayah NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan Negara,” ungkap Presiden RI Joko Widodo saat menyampaikan sambutannya.

Usai upacara HUT TNI Ke 75 secara virtual, Komandan Korem 142/ Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P pada awak media menjelaskan, untuk tahun ini puncak HUT TNI tidak digelar dalam upacara ceremony dilapangan seperti biasa, tapi tahun ini berlangsung dalam protap (prosedur tetap) protokol kesehatan penanganan pandemi covid-19.

“Berbeda dari sebelumnya, Puncak HUT TNI Ke 75 tahun ini digelar dengan upacara virtual ” ungkap Danrem

Kami mengundang sejumlah pimpinan forkopimda untuk mengikuti arahan presiden di istana Negara.

“Pesan Presiden RI Joko Widodo sangat jelas bahwa TNI dan Polri harus saling bersinergi melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan oleh Negara. Karena dengan saling mendukung antara TNI dan Polri serta keterlibatan masyarakat, maka segala sesuatu yang akan dikerjakan akan lebih ringan termasuk bahu membahu dalam penanganan dampak covid-19,”ujar Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P dihadapan awak media.

Kapolda Sulbar Irjen.Pol. Eko Budi Sampurno usai jamuan siang bersama di lobi utama Makorem 142/ Tatag mengatakan, kekompakan TNI dan Polri mutlak dalam menjamin situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Sulawesi Barat pada khususnya.

“Anda bisa saksikan bagaimana kemitraan TNI dan Polri yang sudah terjalin kuat selama ini terutama melaksanakan tugas negara mengawal penanganan dampak covid-19 serta tugas bersama lainnya yang didukung pemerintah dan masyarakat,”kata Kapolda Sulbar sebelum meninggalkan Makorem 142 /Tatag.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close