Ragam

IBI Tapal Kuda Gelar Seminar Intervensi Nutrisi Dan Stimulasi Dini Untuk Anak

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Sebanyak 150 bidan yang tergabung dalam wadah Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Lumajang, Jember dan Situbondo menggelar seminar di Aula El Royale Hotel dan Resort Banyuwangi, Minggu (8/7/18).

Seminar dengan tema ‘Intervensi Nutrisi dan Stimulasi Dini Untuk Mendukung Pertumbuhan dan Perkembangan Optimal Anak Generasi Maju’ ini difasilitasi oleh PT Nutricia Indonesia Sejahtera dan PT Sarihusada Generasi Mahardhika.

Adapun beberapa materi yang diseminarkan sekaligus beberapa narasumbernya antara lain dr. Samuel SPak, menyampaikan materi Peran Penting Stimulasi Untuk Mendukung Tumbuh Kembang Optimalisasi Anak Generasi Maju. Sedangkan dr. Anik SPak membawakan materi Nutrisi Untuk Mencapai Tumbuh Kembang Optimal. Sementara Kasiati SPd. M.,Kes dari IBI Cabang Banyuwangi menghantarkan materi tentang Asuhan Kebidanan Dalam Optimalisasi Tumbuh Kembang.

Menurut Ketua Pengurus Daerah (PD) IBI Propinsi Jawa Timur Hj. Netti Herlina, SPd.,MKes, tujuan dan target dari seminar ini diantaranya adalah, agar para bidan mengetahui pentingnya status nutrisi atau gizi anak ditiap tahapan dan bisa mengetahui nutrisi yang penting ditiap tahapan tumbuh kembang ananda. Tak cukup disitu, para bidan juga diharapkan mengetahui penggunaan alat deteksi yang tepat untuk menentukan status perkembangan anak.

“Selain ketiga poin tersebut diatas, setelah mengikuti seminar ini para peserta yang terdiri dari bidan se tapal kuda ini kita juga kita harapkan bisa mengerti dan mengetahui stimulasi yang tepat untuk tiap tahapan perkembangan ananda,” jelas Netti diamini Hj. Lestari, SST.SH.MKes, selaku sekretaris PD IBI Propinsi Jatim.

Salah seorang peserta asal Kabupaten Lumajang, mengaku puas seusai mengikuti dan menyimak paparan tiga pemateri dalam seminar yang berlangsung sejak pagi hingga siang hari tersebut.

“Tentu kami sebagai bidan merasa senang dan lebih bersemangat dalam menjalankan tugas kerja serta profesi ini. Terlebih dengan penambahan ilmu dari para pakar dibidangnya masing masing ini, jelas ini sebagai bekal tambahan dalam menjalankan tugas sebagai bidan,” lontar Ulfa dengan senyum ramahnya kepada media ini. (red)

Caption : Situasi seminar para bidan di aula Hotel El Royale Banyuwangi, Minggu (8/7/18).

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close