BondowosoDaerahJawa Timur

ICJS Dibentuk Untuk Menyamakan Persepsi Dalam Penegakan Hukum

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Anggota Forkompinda plus bersilaturahmi dengan APH. Silaturahmi tersebut dalam rangka membentuk Forum Integrated Criminal Justice System (ICJS) Kabupaten Bondowoso tahun 2024. Koordinasi digelar di Kantor Kejaksaan Negeri Bondowoso Jl A.Yani No. 82 Kelurahan Nangkaan Kecamatan/Kabupaten Bondowoso, rabu 31/01/2024

ICJS dibentuk untuk menyamakan persepsi penegakan hukum melalui peran tugas dan fungsi masing-masing sesuai ketentuan yang berlaku. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr. Hanla., Kajari Djakiyul Fikri, SH., MH., Waka Polres Kompol Jhoes Indra Lana S.H,Msi., Kalapas Dian Artanto, AMd.IP, SH, MH., Kepala Pengadilan Negeri Dr. Hendri Argatama Ellion, SH, S.FIL, MH., Kepala Bea Cukai Jember Asep Munandar, SE, M.SI., dan Kasat Pol PP, Damkar dan Penyelamatan, Slamet Yantoko, S.SOS, MM.

Dalam sambutannya Kajari Bondowoso menyampaikan pentingnya sinergi dan kolaborasi antar Lembaga Penegak Hukum untuk mencapai tujuan bersama, yaitu menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat. “Kami berharap, melalui sinergi ini, penegakan hukum di Bondowoso dapat lebih efektif dan efisien,” ujarnya

Ditempat yang sama, Letkol Arm Suhendra Chipta menambahkan, bahwa kegiatan silaturahmi antar Penegak Hukum ini sangat berguna untuk mengidentifikasi potensi kolaborasi lebih lanjut.

“Kegiatan ini bukan hanya sebagai pertemuan formal, tetapi juga sebagai langkah konkret untuk membangun komunikasi yang lebih erat antar aparat penegak hukum di Kabupaten Bondowoso. Dengan demikian, diharapkan dapat terwujud penerapan hukum yang lebih baik dan berdampak positif bagi masyarakat Bondowoso, ” tutup Dandim.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button