Kalimantan Barat

Kapolres Sekadau Bangun Sinergi dengan Kemenag: Jaga Kerukunan Umat Beragama serta Keselamatan Pemilu 2024

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Kunjungan Kapolres Sekadau ke Kantor Kemenag Kabupaten Sekadau, di Komplek perkantoran Pemda Sekadau pada Rabu, 31 Januari 2024, menjadi momen penting dalam mempererat kerjasama antara kepolisian dan lembaga agama di Kabupaten Sekadau.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Sekadau, AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K, M.Si, didampingi oleh Kasat Binmas AKP Masdar, dan KBO Sat Binmas IPDA Budi Hamdani. Mereka disambut oleh Kepala Kantor Kemenag Sekadau, Syahrul, beserta para Kepala Seksi dan staf.

Kapolres Sekadau, AKBP Nyoman Sudama, menjelaskan bahwa kunjungannya ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan Dinas dan Instansi Pemerintah melalui program Nusantara Cooling System (NCS) guna menciptakan pemilu 2024 yang aman dan kondusif.

Selain itu, Kapolres juga menekankan pentingnya kerjasama yang baik antara kepolisian dan lembaga agama, terutama dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Sekadau.

“Seiring dengan pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024, kita bisa mempertimbangkan rencana untuk melaksanakan kegiatan doa bersama sebagai langkah terakhir dalam mewujudkan Pemilu yang damai di Kabupaten Sekadau,” ungkapnya.

Menyambut kunjungan ini, Kepala Kantor Kemenag Sekadau, Syahrul, mengucapkan terima kasih dan berkomitmen untuk membalas kunjungan tersebut dengan berkunjung ke Kantor Polres Sekadau sebagai bentuk sinergi yang lebih erat.

“Kami, bersama dengan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) dan Polres Sekadau, sering mengadakan kegiatan dialog antar umat beragama untuk menjaga kerukunan dan keharmonisan di Kabupaten Sekadau,” jelas Syahrul.

Syahrul juga menyambut baik rencana untuk mengadakan kegiatan doa bersama sebagai wujud dukungan dalam mendoakan kelancaran dan keselamatan pemilu 2024 di Kabupaten Sekadau.

Dengan kunjungan yang penuh makna ini, diharapkan sinergi yang terbangun antara kepolisian dan lembaga agama akan memberikan dampak positif yang signifikan dalam menjaga kerukunan umat beragama serta terciptanya pemilu 2024 yang aman, damai, dan sejuk di Kabupaten Sekadau. (Aji/)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button