DaerahEks Keresidenan Madiun

Ide Kreatif, Paslon Ipong – Bambang Akan Hadirkan Prof Kacung Marijan di Acara Bedah Program

BeritaNasional.ID, Ponorogo  – Gagasan cemerlang selalu muncul dari Paslon Ipong – Bambang pada masa kampanye dalam situasi pandemi Covid – 19. Salah satunya dengan menggelar kegiatan Ngopi Virtual pada 3 Desember esok dengan mendatangkan Prof Kacung Marijan, salah satu guru besar Ilmu Politik UNAIR Surabaya.

Menurut juru bicara Paslon Ipong – Bambang, Najih Muhammadiy mengatakan bahwa dalam kegiatan yang akan digelar secara virtual ini nantinya akan membedah 10 program prioritas dari Paslon Ipong – Bambang yang sebelumnya telah dinotariskan.

Mengenai panelis akademisi sendiri, Najih Muhammadiy memaparkan bahwa sosok Kacung Marijan cukup dikenal luas karena ia tergolong aktif dalam menuangkan pikiran-pikirannya di beberapa media massa. Kacung juga sering diminta untuk menjadi kolumnis di beberapa media cetak nasional untuk mengulas mengenai isu – isu sosial, politik, dan juga kebudayaan.

“Kita sengaja mendatangkan sosok akademisi yang berbobot, tidak main – main, karena kita ketahui Prof. Kacung Marijan ini mulai dari tahun 1986 hingga sekarang sudah terhitung lebih dari  300 artikel yang pernah ia tulis di koran maupun majalah. Selain menulis artikel di media massa, beliau juga sebagai seorang penggiat pendidikan dan telah menghasilkan beberapa jurnal Ilmiah,” papar Najih Muhammadiy kepada Pewarta, Rabu (02/12/2020).

Lebih lanjut, Najih menegaskan, Prof. Kacung Marijan ini juga kerap menjadi pembicara di beberapa seminar. Keterlibatannya dalam dunia politik tidak sekedar berupa tulisan. Di tahun 1999, Kacung mendirikan sebuah Pusat Studi Hak – Hak Asasi Manusia dan Demokrasi (PUSDEHAM) Surabaya.

Selain itu, nama Kacung juga cukup dikenal karena pernah menduduki beberapa jabatan penting. Diketahui, Kacung pernah menjadi anggota Senat Akademik, Koordinator Program Mahasiswa Kemitraan Negara Berkembang, Ketua Badan pertimbangan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik dan Ketua Program Studi S2 Ilmu Sosial.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap nantinya masyarakat Ponorogo yang menpunyai hak pilih, bisa paham tentang politik dan menjadi pemilih yang cerdas pada Pilkada Ponorogo yang digelar 9 Desember mendatang,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button