DaerahPelantikanSUMUT

IDI Batu Bara Periode 2022-2025 Dilantik, Diharapkan Mampu Meningkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan

BeritaNasional.ID, Batu Bara, Sumut – Ketua umum IDI Wilayah Sumatera Utara melalui Wakil Ketua V dr. Ery Suhaimy, SH.,MH.,M.Ked (Surgeri).,Sp.B melantik Kepengurusan IDI Batu Bara periode 2022-2025. dr. Omar Sazaly Aldy, Sp.A dilantik menjadi Ketua IDI Batu Bara diikuti Sekretaris dr. Yufly Yanza, Bendahara dr. Feni Triwahyuni, Wakil Ketua I dr. Guruh Wahyu Nugraha beserta dengan pengurus lainnya.

Pelantikan pengurus organisasi profesi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Batu Bara ini, juga dihadiri Bupati Batu Bara Ir. Zahir, M. Ap di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Perumahan Inalum, Kecamatan Sei Suka, Sabtu (19/11/2022).

Diketahui, bahwa para pengurus IDI Kabupaten Batu Bara ini berasal dari tenaga dokter di Kabupaten Batu Bara, baik dari Rumah Sakit Umum Daerah Batu Bara, Rumah Sakit Swasta, dari Klinik dan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Batu Bara.

Teks foto : KSB serta Wakil Ketua I IDI Batubara yang dilantik saat bersama Bupati Ir. Zahir, M. Ap. (FTR)
Teks foto : KSB serta Wakil Ketua I IDI Batubara yang dilantik saat bersama Bupati Ir. Zahir, M. Ap. (FTR)

Ketua IDI Batu Bara dr. Omar Sazaly Aldy usai dilk mengatakan, menjadi Ketua IDI Batu Bara adalah amanah dan tanggungjawab yang harus dilaksanakan dengan profesional.

Untuk itu ia mengajak seluruh dokter dan tenaga kesehatan di Kabupaten Batu Bara agar tetap solid dan kompak memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik secara profesional kepada masyarakat di Batu Bara.

Sementara Bupati Zahir, berpesan agar pengurus IDI dapat bekerja dan berdedikasi tinggi dengan sikap profesionalisme dalam menjalankan tugas-tugas organisasi nantinya.

Ia juga berharap agar organisasi IDI nantinya dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam meningkatkan mutu dan pelayanan kesehatan lebih baik untuk seluruh masyarakat Kabupaten Batu Bara. Terhadap seluruh dokter dan tenaga kesehatan, dipesankan agar bekerja dengan profesional, penuh dengan keramahan dan selalu memberikan aura yang positif kepada masyarakat.

” Saya dan kita semua mengharapkan IDI Kabupaten Batu Bara dapat berkontribusi, bersinergi yang lebih besar dan lebih baik untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I dr. Wahyu yang juga merupakan Dirut RSUD Batu Bara juga mengharapkan kepada kepemgurusan IDI Batu Bara yang lainnya agar dapat berkolaborasi bersama Pemerintah demi mewujudkan visi-misi Bupati Batu Bara Ir.zahir M. Ap untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dalam sektor kesehatan.

Turut hadir Asisten I Setdakab Batu Bara Rusian Heri, Asisten II Khairul Anwar, Kadis Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Wahid Kushyairi, direktur RSUD Batu Bara dr. WAHYU,Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia Cabang Batu Bara (PGDI) drg. Sri Rahmadani, Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI), dan Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Batu Bara Musliardi. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button