Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Ragam

Idul Qurban Di MAN 1 Banyuwangi, Sarana Mendekatkan Diri Kepada Alloh SWT

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Idul Adha atau Idul Qurban 1438 H juga dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Banyuwangi. Hal ini sebagai bukti bahwa sekolah religius dibawah Kementrian Agama Kabupaten Banyuwangi juga berperan aktif dalam mengamalkan syariat islam tentang kurban sebagai manifestasi dan implementasi terhadap sesama muslim.

Menurut Kasek MAN 1 Banyuwangi, H. Saeroji, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama muslim dan sebagai bentuk implementasi penyembelihan kurban sebagaimana amanat Nabi Ibrahim AS.

“Dengan Idul Qurban, diharapkan siswa mengerti dan dapat melaksanakan tata cara pembagian daging kurban. Sekaligus dengan mereka yang mendapatkan daging kurban,” ujar Saeroji, Sabtu (2/9/17).

Syariat ini bisa menumbuhkan dan meningkatkan sarana ibadah dalam mendekatkan kepada Alloh.

“Dan yang lebih penting, dengan Idul Qurban ini bisa menumbuhkan kepedulian sosial,” tambah Saeroji.

Waka Humas MAN 1 Banyuwangi, Nur Hapipi mengatakan, kegiatan kurban hewan ini secara rutin tiap tahun dilaksanakan lembaganya.

“Untuk tahun ini, jumlah hewan kurban sebanyak 5 ekor dengan rincian 2 sapi, 3 kambing hasil sodaqoh guru dan siswa,” terangnya.

Jumlah 5 ekor hewan sapi dan kambing yang disembelih tersebut dikemas menjadi 180 bungkus dalam tas kresek dengan berat 1 Kg.

“Semua kurban hewan ini langsung kita bagikan kepada masyarakat sekitar MAN. Khususnya pembagian daging kurban ini kepada masyarakat yang berhak menerima,” pungkas Waka Humas Hapipi yang juga seorang Ustadz ini. (mh.said)

Caption : Kasek H. Saeroji dan Waka Humas Ustadz Hapipi saat penyerahan dan suasana pemotongan hewan kurban

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close