Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Ragam

Polres Banyuwangi Kurban 10 Sapi Dan 7 Kambing

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Sebagai wujud syukur sekaligus melaksanakan tuntunan agama Islam, di hari raya idul qurban 1438 H ini jajaran Polres Banyuwangi hari juga ikut ber-kurban hewan. Sebanyak 10 ekor sapi dan 7 kambing disembelih pada Sabtu pagi (2/9/17) dihalaman masjid Raudhatul Jannah Polres Banyuwangi.

Sebelumbya seusai Jumat-an (1/9/17) sekitar pukul 12.30 WIB, Kapolres Banyuwangi, AKBP. Agus Yulianto, secara simbolis menyerahkan hewan kurban tersebut kepada panitia pemotongan hewan kurban dan ketua takmir masjid Raudhatul Jannah Polres Banyuwangi.

“Semoga apa yang kita lakukan ini bisa menjadikan barokah serta sebagai amal baik kita semua,” ujar Kapolres Agus Yulianto yang didampingi istri saat penyerahan hewan kurban tersebut.

Kapolres berpesan, penyembelihan dan penyaluran daging hewan korban supaya tepat sasaran dan merata kepada seluruh warga masyarakat disekitar.

Daging hewan korban tersebut, akan diserahkan ke warga sekitar Polres Banyuwangi. Diantaranya diwilayah Kepatihan, Temenggungan, (bekas Polres lama) Sobo, Kertosari dan Kebalenan, yang kesemuanya masuk Kecamatan Kota Banyuwangi.

Acara penyerahan hewan korban pada Jumat kemarin langsung diterimakan oleh ketua takmir masjid Raudhatul Jannah Polres Banyuwangi, H. Suwartono dan Iptu. H. Supardi.

“Kegiatan positif sesuai ajaran agama ini harus selalu dilakukan. Syukur jika hewan untuk kurban bisa bertambah, dengan tujuan agar penerima daging masyarakat umum khususnya yang tidak mampu bisa lebih banyak lagi,” imbuh Kapolres Agus Yulianto, diakhir sambutannya dalam penyerahan hewan kurban Jumat kemarin.

Ketua panitia kurban, Iptu. H. Supardi mengatakan, beberapa hewan kurban juga dikirim ke Ponpes Darussalam Blokagung Tegalsari dan TPQ di pantai Wonosari, Kelurahan Sobo.(mh.said)

Caption : Suasana penyembelihan hewan kurban dan saat penyerahan hewan secara simbolis oleh Kapolres Agus Yulianto kepada panitia kurban

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close