RagamSulawesi

IGI Gelar Worksoop Peningkatan Mutu Pendidikan Bagi Guru

image_pdf

BeritaNasional.ID, SIDRAP – Ikatan Guru Indonesia (IGI) Cabang Sidrap menggelar Worksoop Pendidikan, yang Bertemakan Pemanfaatan G Suite dalam pembelajaran, kegiatan ini diikuti guru SD, SMP, SMA dan SMK . Kegiatan Worksoop ini dihadiri sedikitnya 40 peserta tenaga pendidik dari berbagai sekolah, berlangsung selama dua hari, sejak tanggal 20 – 21 Oktober 2018  bertempat di SMA Negerei 2 Sidrap.

Hal tersebut diungkapkan Ketua IGI Sidrap Nurdin S. Pd. M. Si saat dikonfirmasi Rabu, 24 Oktober 2018 di Pangkajene.

Lanjut Nurdin yang juga Kepala SMK Neg. 6 Sidrap mengatakan, kegiatan ini sebagai langkah awal, dan untuk pertama kalinya dilaksanakan, dan Insyah Allah dalam waktu dekat ini kita kembeli melaksanakan hal serupa untuk gelombang ke dua.

Tujuan dilaksanakan Worksoop kata Nurdin, untuk peningkatan mutu pendidikan pada masa yang akan datang, tujuan lain adalah untuk meningkatkan kompetensi guru dalam pembelajaran di Kelas.

Dijelaskan Nurdin, kegiatan Worksoop ini dibawah kendali IGI Pusat, dan pematerinya dari pusat yakni Amran Hapsah, S. SI, S. Pd, M. Pd sekaligus sebagai pelatih IGI dari Jakarta.

Kita harap kedepan kegiatan ini lebih seruh dan diikuti banyak guru, dimana dari data 7.000 guru yang tersebar di Kab Sidrap. IGI Sidrap baru mengantongi sedikitnya 621 orang yang sudah terdaftar.

Kegiatan untuk gelombang ke dua, direncanakan dilaksanakan di SMA Neg 2 Sidrap, dalam waktu dekat, sebagai syarat peserta. ia harus menyediakan laptop atau tablet android A8, menyediakan Charger, dan menyediakan kouta,

IGI Sidrap kata Nurdin, jika guru soulid untuk mendukungnya, maka IGI Sidrap akan lebih besar, dan program akan tertata dengan baik, dan akhirnya mutu dan kualitas pendidikan yang akan datang akan lebih baik dan menjadi cermin bagi organisasi lainnya.

Kita harap, IGI ini maju dan berkembang, bukan saja dari tenaga pendidiknya, akan tetapj juga peserta didiknya, terang Nurdin.

Laporan : Risal Bakri
Editor     : Yahya

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close