Ragam

Koordinasi Ke Kendari Menambah Koleksi Khasanah Sulawesi untuk CoE Sulsel

image_pdf

Dalam rangka mendukung pusat unggulan layanan perpustakaan dan informasi budaya lokal yang digagas oleh Perpustakaan Nasional RI atau lebih dikenal dengan istilah CENTRE OF EXCELLENCE / CoE di Provinsi Sulawesi Selatan, pada Selasa (24/10) Tim dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kunjungan ke DPK Provinsi Sulawesi Tenggara sebagai bagian dari koordinasi terkait Koleksi Khasanah Sulawesi untuk mendukung Cente Of Excellence di Sulawesi Selatan.

Tim berjumlah 4 (empat) orang terdiri dari Plt.Kepala DPK Prov.SulSel, Moh.Hasan, SH, MH, Kepala Bidang Deposit PPBP, Drs.Heri Rusmana, MM, Kepala Bidang Pembinaan Perpustakaan, Drs.H.A.Ahmad Saransi, M.Si dan Drs Yulianto, MM selaku Kepala Bidang Pengelolaan Arsip.

Kunjungan diterima secara resmi oleh Sekretaris DPK Prov.Sulawesi Tenggara di ruang kerja Kepala Dinas di Kota Kendari. Pada awal pembicaraan Kepala DPK Prov.SulSel menyampaikan terima kasih atas penerimaan kunjungan.

“Mohon maaf kami ngerepotin atas kunjungan ini”, imbuh Hasan, masih lanjut Kepala DPK SulSel ini, kunjungan ini bagian dari kesadaran kita semua dengan latar belakang Bhineka Tunggal Ika dengan Kekayaan Budaya dan kearifan lokal yang tinggi, membutuhkan informasi terkait Koleksi Khasanah Sulawesi khususnya di Sulawesi Tenggara ini untuk selanjutnya disatukan dalam Centre Of Excellence di SulSel nanti”, tegas Staf Ahli Gubernur SulSel ini.

Sementara dari pihak DPK Prov.Sultra yang diwakili Sekretaris, Adenan, S.Sos, M.Si menyambut baik kunjungan ini dan siap memberikan informasi yang dibutuhkan, “ya Insha Allah Bapak-bapak sekalian, kami dengan penuh sinergitas akan membantukan dan memberikan spa yang Bapak-bapak butuhkan”, imbuh Adenan.

“Semoga kedepan informasi terkait Sulawesi akan lebih mudah diakses oleh para Pemustaka”, lanjut Sekdis DPK Sultra ini. ( I . N )

Editor : Puguh

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close