NasionalSulawesi

Hari Kedua, Verifikasi Berkas CASN Kanwil Kemenkumham Sulsel, Server SSCN BKN Sempat Down

BeritaNasional.ID, MAKASSAR — Membludaknya pelamar CASN di hari kedua pelaksanaan seleksi penerimaan CASN Kementerian Hukum dan HAM RI membuat server SSCN BKN Selasa (23/10/2018) siang sempat down.

Kegiatan pengukuran tinggi badan, verifikasi berkas asli dan pemberian kartu ujian bagi 4.000 peserta yang bertempat di Datasemen-A Brimob Polda Sulsel terkendala di jaringan server pada portal sscnverifikasi.bkn.go.id yang mengalami error sehingga panitia verifikator online tidak dapat mencetak kartu ujian peserta.

Diketahui bahwa sebelum mendapatkan kartu ujian peserta, pelamar CASN kualifikasi SLTA harus melewati tahapan pengukuran tinggi badan dan verifikasi berkas asli yang meliputi ijasah asli, e-KTP dan lembar SSCN.

Untuk mengatasi kendala jaringan ini, panitia pusat yang hadir mendampingi panitia daerah memberikan solusi agar panitia daerah membagikan lembar formulir pengambilan kartu ujian yang di tandatangani oleh Kepala Divisi Administrasi selaku ketua panitia daerah.

“Kartu ini sebagai bukti bahwa peserta sudah melakukan verifikasi berkas dan digunakan untuk mengambil kartu ujian apabila jaringan server SSCN sudah normal kembali” ujar Fahrurozi Kepala Bagian Pengembangan Karir Pegawai Kemenkumham RI.

Solusi ini terbukti mengatasi antrian pelamar yang sangat panjang menunggu cetak kartu ujian oleh verifikator online.

“Adik-adik pelamar silahkan mengisi formulir pengambilan kartu ujian yang dibagikan panitia karena saat ini jaringan di server SSCN mengalami masalah, besok pagi silahkan datang kembali untuk mengambil kartu ujian yang asli” tambahnya.

Server jaringan sscnverifikasi.bkn.go.id yang tidak dapat diakses sejak siang membuat panitia, khususnya verifikator online harus bekerja lebih sabar agar dapat mencetak kartu ujian mengingat bahwa pelamar CASN yang belum mendapat kartu ujian sudah hampir mencapai seribu orang.

Namun sekitar pukul 16.00 WITA verifikator online dapat kembali mencetak kartu ujian walaupun masih lamban. *)

*) Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel

Editor : Puguh

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button