Sulawesi

Ika BKPRMI Sulsel, Wujudkan Tawaran PJ. Walikota Tentang Perwali Kuliner Halal

image_pdf

Beritanasional.Id-Makassar– Ketua Umum Ika Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Sulsel, Drs.H. Abubakar Wasahua, M.Ag, segera menindak lanjuti tawaran Pejabat Walikota Makassar, DR.H. Iqbal Suhaeb, M.Si., agar Ika BKPRMI Sulsel ikut terlibat berperan memberikan ide-ide dan konsep dasar penyusunan Perwali tentang Kawasan Center Kuliner Halal.

Hal tersebut, disampaikan Iqbal Suhaeb saat memberi sambutan pada Silaturahmi dan Halal Bi Halal Ika BKPRMI Sulsel, Sabtu 8 Juni 2019 di Baruga Angin Mamiri Rujab Walikota Makassar.

Menurut Iqbal, salah satu cita-citanya adalah mendambakan hadirnya kawasan kuliner halal di kota Makassar yang bisa menjadi percontohan di Kawasan Timur Indonesia.

“Saya berharap Ika BKPRMI Sulsel ikut terlibat memberikan ide dan gagasan-gagasannya terutama menyiapkan konsep dasar pentingnya Perwali yang mengatur kuliner halal di kota Makassar. Saya prihatin kalau melihat kondisi di lapangan adanya produk non halal yang sudah dipasarkan di mall-mall secara terbuka,” tegas Iqbal Suhaeb.

Sebagai tindak lanjut dari pertemuan silaturahmi Ika BKPRMI Sulsel bersama PJ Walikota Makassar, Ika BKPRMI Sulsel segera menggelar pertemuan khusus yang membahas Tim penyusun naskah akademik Perwali Kuliner Halal yang menghadirkan berbagai tokoh alumni dari berbagai disiplin ilmu.

Menurut Bachtiar Adnan Kusuma, Ika BKPRMI Sulsel segera menindaklanjuti dengan menggelar pertemuan pengurus, Ahad, 16 Juni 2019. Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum Ika BKPRMI Sulsel H.Abubakar Wasahua didampingi Sekretaris Umum H. Purnama Asadih, membentuk Tim penyusun dan dalam waktu singkat diharapkan segera mempersentasikan di depan PJ. Walikota Makassar.

“Pak Abu segera menjawab tantangan PJ Walikota dengan menyiapkan konsep, materi dan lengkap tinjauannya dari berbagai sudut dimensi hukum-hukumnya,” tegas Ketua LPM Terbaik 1 Kota Makassar ini yang juga Tim Perumus Draft Perwali Kawasan Kuliner Halal Ika BKPRMI Sulsel. (*)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close