BondowosoDaerahJawa Timur

Implementasi Kurmer, Korwil dan K3S Bondowoso Kunjungi Kawah Ijen

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Dalam rangka mengimplementasikan Kurikulum Merdeka (Kurmer), sejumlah Kepala Sekolah (KS) mengunjungi Kawah Ijen, Sabtu (04/11/2023). Kunjungan tersebut diikuti oleh seluruh KS SD Negeri maupun Swasta, Koordinator Wilayah (Korwil) dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Bondowoso.

Dalam sambutannya, Korwil Kecamatan Bondowoso, M. Zainul Arifin, M.Pd., menyampaikan terimakasih atas kekompakan dari keluarga besar insan pendidik Kecamatan Bondowoso.

“Kami ucapkan terimakasih atas kekompakan teman-teman semua yang sudah meluangkan waktunya untuk mengikuti kegiatan implementasi Kurmer dengan mengunjungi Kawah Ijen,” ungkap Arif, sapaannya.

Pihaknya menegaskan bahwa kegiatan semacam ini perlu untuk dibudayakan. “Perlu saya tegaskan bahwa kegiatan semacam ini perlu kita budayakan. Karena disamping memperdalam tentang Ijen Geopark juga bisa meningkatkan silaturahmi keluarga besar K3S dan Korwil,” ucapnya.

Dengan kegiatan ini, lanjutnya, harapan keluarga Korwil dan K3S bukan hanya hubungan kedinasan, namun lebih dari itu, hubungan kekeluargaan. “Tidak lupa saya sampaikan, kegiatan bulanan olahraga kita yang kemarin sempat vacum mungkin bisa kita jalankan lagi agar selain menyehatkan, juga bisa bertemu dengan suasana kekeluargaan,” jelas Arif.

Sementara itu, K3S Kecamatan Bondowoso, Herman Iskak, S.Pd., mengatakan, tugas guru semakin hari semakin komplek. “Apalagi sekarang ditambah dengan Kurmer. Jadi saya sangat bersyukur teman-teman kompak ikut kegiatan pada pagi yang cerah ini,” kata Herman, sapaannya.

Kepala Sekolah (KS) SDN Kademangan 1 itu juga mengingatkan pentingnya kesehatan. “Makanya nanti kita akan berolahraga bersama untuk menjaga kesehatan bersama, karena tidak dipungkiri kegiatan semakin banyak sementara usia kita semakin tua,” urainya.

Di tempat yang sama, pengelola Homestay Rante, Siti Agustinah, M.Pd., mengaku bersyukur Homestay miliknya menjadi lokasi kegiatan Ijen Geopark. “Saya sangat bahagia dan bersyukur mendapat kunjungan dari teman-teman keluarga Korwil dan K3S, karena kegiatan ini juga merupakan harapan kita semua. Selain pembelajaran, kunjungan ini juga menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi kita semua,” tukas Titin, sapaannya.

KS SDN Badean 1 itu menegaskan bahwa pihaknya tidak merasa rugi mendapatkan kunjungan keluarga insan pendidik Kecamatan Bondowoso.

“Kunjungan hari ini full saya gratiskan, karena yang saya kedepankan adalah kepentingan bersama,” urainya. Sementara untuk pengunjung, Homestay Rante memiliki beberapa keunggulan untuk ditawarkan.

“Fasilitas yang kami tawarkan dari penginapan kami berupa semua room kami sediakan air panas, free breakfast sejumlah tamu yang sesuai kesepakatan, spray elektrik bagi tamu yang kedinginan, dengan kisaran harga mulai dari Rp 400 ribu-1 juta,” pungkasnya.

Kegiatan pembelajaran Ijen Geopark, diisi dengan bakar-bakar, outbond, olahraga, mengunjungi gunung Rante, lava, kawah wurung serta pemberian cinderamata pada guru mutasi. (Zainul Muhaimin)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button