AcehDaerah

Indeks Pembangunan Manusia Kota Subulussalam Meningkat

Peringkat Ke 2 Se Aceh

Beritanasional.Id,Subulussalam-Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kota Subulussalam pada tahun 2022 semakin meningkat terbukti saat ini dari 23 Kabupaten/Kota,Kota Subulussalam memperoleh peringkat ke -2.

Rislis yang diterima media Berita Nasional Id melalui Asisten 1 H.Sairun,S.Ag M.Si pada Senin 13 Maret 2023 menjelaskan saat ini IPM kota Subulussalam naik 0,93 dari 2021-2022 dan hasilnya diperoleh pada tahun 2023 ini.

Disampaikan Kita harus melihat secara menyeluruh terkait data Indeks Pembangunan Manusia Kota Subulussalam tahun 2022 untuk itu perlu disampaikan bahwa Pemerintah Kota Subulussalam dibawah kepemimpinan pemerintahan Bintang-Salmaza mencapai peningkatan sebesar (0,93) dari tahun 2021 ke tahun 2022.

Bahkan kata Sairun nilai peningkat kota Subulussalam peringkat ke -2 setelah Kabupaten Aceh Tamiang sebesar (0,95) juga peningkatan tertinggi dibanding pemerintah kota se-Aceh dari tahun 2021 ke 2022.tercatat Kota Banda Aceh meningkat (0,57), Kota Langsa meningkat (0,38), Kota Sabang meningkat (0,74), Kota Lhokseumawe meningkat (0,47), bahkan peningkatan IPM Kota Subulussalam melampaui peningkatan Provinsi Aceh sebesar (0,62).

Lebih lanjut Sairun menerangkan Sumber itu di peroleh dari BPS Provinsi Aceh, dan ini merupakan upaya seluruh SKPK yang dipimpin oleh Bintang-Salmaza untuk bangkit dan pulih setelah melewati masa pandemi covid-19.

“Kerja keras yang kita lakukan selama ini mampu membawa kota subulussalam pulih dari pandemi dan optimis akan terus dilakukan pembenahan dari seluruh lini.
Kota subulussalam sebagai kota terbungsu di provinsi Aceh telah mampu bergerak naik mengejar ketertinggalan untuk mewujudkan IPM kota Subulussalam yang lebih baik untuk tahun berikutnya.”Tulis Sairun.(MB)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button