Nasional

Indonesia Kerjasama Dengan Jepang Rekrut Tenaga Terampil Melalui Program BNP2TKI

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Banyaknya lapangan kerja di luar negeri yang diminati masyarakat Indonesia jadi sorotan salahsatu negara Asia seperti Jepang.Deputi Penempatan Badan Nasional Perlindungan & Penempatan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Teguh Hendro Cahyono, mengapresiasi kerjasama Indonesia-Jepang dalam perekrutan tenaga terampil Indonesia ke Jepang.

“Tenaga terampil ini pula yang membawa nama bangsa, juga penghasil devisa negara, yang mempererat hubungan diplomatik Indonesia-Jepang yang kini berusia 60 tahun,” ujarnya didampingi Kabag Humad BNP2TKI, Servulus Bobo Riti, di Gedung PPPPPTK Bahasa, Jakarta, Senin (28/5/2018).

Acara dihadiri Wakil Dubes Jepang bidang Ekonomi, Ny Takada Mari, dan Dirjen The Japan Foundation di Jakarta, Tsukamoto Norihisa.

Dijelaskannya, ke-331 orang yang direkrut BNP2TKI bersama Kemnaker & Kementerian Kesehatan itu sesuai permintaan Jepang berasal dari perawat (Kangoshi) & Care Worker (Kaigo Fukushishi) berijazah Diploma (D3). Mereka dilatih bahasa, adat istiadat, hingga cara-cara merawat sesuai budaya Jepang. Negara Jepang adalah negara Asia yang banyak membuka lapangan kerja,memberikan gaji yang menggiurkan bagi masyarakat Indonesia. (dki1/bn.id)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Close
Close