Nasional

Indonesia Sapu Bersih Kemenangan pada Laga Perdana Sudirman Cup 2021

BeritaNasional.ID – Hari pertama gelaran Piala Sudirman Cup 2021 yang diselenggarakan di Energia Areena, (26/09/2021) telah usai. Sebanyak 6 pertandingan fase grup dikompetesikan pada pagelaran pada hari Minggu tersebut.

Grup C mempertemukan Tim Indonesia dengan Tim Rusia (NBFR). Wakil merah putih berhasil meraih kemenangan 5-0 di laga perdana ini.

Berita ini sontak menjadi trending topik pada jejaring sosial Twitter di Indonesia. Hastags #SudirmanCup2021 ramai cuitan mengucapkan selamat dari Netizen.

”Indonesia pasti juara,” tulis akun @indonesiajuarasudirmancup.
”Ayo Indonesia.” pada akun @cygyt.

Pertama ada Antoni Sinisuka Ginting yang membuka kemenangan dengan cukup mudah untuk  Tim Indonesia atas Rusia dengan 21-8, 21-8.

Selanjutnya pada nomor tunggal putri, Gregoria berhasil mengalahkan perlawanan Anastasiia lewat kemenangan berturut 21-14, 21-13. Kemenangan ini selanjutnya disusul oleh kemenangan ganda putra Indonesia.

Pada pasangan ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus. Tim Indonesia memastikan kemenangan kembali mereka. Dua kemenangan terakhir diperoleh dari pasangan ganda putri, Ribka/Siti dan pasangan ganda campuran Jordan/Melati.

Sapu bersih kemenangan pada babak perdana ini membawa sukacita masyarakat Indonesia karena untuk pertama kali dalam 24 Tahun Indonesia kembali menyapu bersih pertandingan dalam Sudirman Cup. Diharapkan Indonesia bisa mendapatkan kembali Piala Sudirman di Sudirman Cup 2021 ini. (**)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button