Hukum & Kriminal

Kuasa Hukum PT. SKM Menegaskan, Deny Kinbenu Bukan Karyawan Tapi Teman Kerja

BeritaNasional.ID-Kefamenanu,- PT Sari Karya Mandiri (SKM) memenuhi undangan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi provinsi NTT dalam proses mediasi terhadap seorang pekerja yang mendapatkan Pemutus Hubungan Kerja (PHK), Jumat (24/9).

Sebelumnya, PT Sari Karya Mandiri (SKM) diadukan ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi NTT karena diduga tidak membayar hak karyawan yang telah bekerja selama 16 tahun.

Kuasa Hukum Direktur Utama PT Sari Karya Mandiri, Robertus Salu, S.H., M.H, kepada Media ini Senin, 27/09/2021 menegaskan, pernyataan Daniel Kinbenu adalah bentuk pembohongan publik. Sehingga berita yg beredar bahwa klien kami tidak hadir dalam setiap tahapan mediasi adalah hal yang tidak benar.

“klien kami sudah memberikan kuasa kepada kami selaku kuasa hukumnya,” ungkapnya.

Dikatakan Robert, kami bertindak untuk dan atas nama klien kami. Oleh karena itu pertemuan kali ini, pada pokoknya kami tetap pada keterangan bahwa Sdr. Deny bukan merupakan karyawan dri PT. SKM, sehingga tuntutan Deny Kinbenu soal upah dan pesangon dari tahun 2004 – 2020 adalah hal yg tidak berdasar.

“Klien saya dalam Hal ini Pak Hemus sudah pernah memberikan keterangan ke Naker TTU, oleh kerena itu keterangan yang disampaikan ke Naker itu yang menjadi rujukan,” katanya.

Ia mengaku bahwa, keterangan Kliennya itu telah disampaikan dalam mediasi dengan pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTT. Prinsipnya adalah Pak Deny bukan Pekerja pada PT.SKM.

“pak Deni hanyalah Teman Kerja, misalnya kalau Pak Hemus butuh Pak deny untuk Gali lubang WC, ya setelah Gali lubang WC langsung dibayar – kan. Jadi sekali lagi Pak Deni bukan Karyawan pada PT. SKM . sehingga Tuntutan Pak Deni itu hanya mengada – mengada,” tegasnya.

Masih Robert, apa yang disampaikan Daniel Kinbenu adalah bahwa tidak digaji selama 16 tahun merupakan sesuatu yang keliru dan mengada – ngada.

“Malaikat pun kalau dia bekerja dan tidak digaji selama 11 bulan juga pasti dia marah. Saya pikir semua juga tau siapa itu Deny dan kehidupannya seperti apa selama bekerja selama bekerja bersama klien saya itu kita semua tahu,” tutupnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button