AcehDaerah

Indra Makmu Berduka, Imam Rawatib Mesjid Baitul Hidayah Tutup Usia

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Innalillahi wainnailaihi rajiun, warga Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur kembali dilanda duka atas meninggalnya Imam Rawatib Mesjid Besar Baitul Hidayah Alue Ie Mirah Tgk H Abu Bakar pada Rabu, (29/09/2021) sekitar pukul 23.15 WIB malam di kediamannya, tepatnya di Dusun Mata U, Desa Alue Ie Mirah, Kecamatan setempat.

Menurut informasi yang diterima, Almarhum meninggal karena sakit yang dideritanya dan sempat dirujuk hingga ke RSUD Banda Aceh.

Sosok almarhum dikenal sebagai tokoh agama yang bermasyarakat, selain kerap menjadi sebagai guru pengajian di berbagai Desa, Almarhum juga sebagai pimpinan Dayah Tarbiatul athfal Desa Alue Ie Mirah.

Selain itu Almarhum juga pernah menjabat sebagai anggota MPU Kabupaten Aceh Timur dan Ketua MPU Indra Makmu.

Salah satu anggota Remaja Mesjid Baitul Hidayah Nopri Marjuki dihubungi BeritaNasional.ID mengatakan, Almarhum telah disemanyamkan di TPU Alue Ie Mirah sekitar pukul 10.00 WIB pagi, Kamis (30/09/2021).

“Kami sangat berduka atas meninggalnya sosok guru dan panutan kami di sini, apa lagi beliau salah satu pimpinan Dayah di Indra Makmu” ungkapnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button