Daerah

Inflasi Jember Tetap Terkendali, Bupati Jember Hendy Siswanto Sebut Si Rambo Punya Banyak Manfaatnya

BeritaNasional.ID, JEMBER JATIM – Pasca lebaran 1445 H, inflasi di Jember tetap terkendali. Per Maret 2024 inflasi kota suwar-suwir ini  berada di angka 0,63 persen. Ini cukup menggembirakan lantaran masih berada di bawah inflasi Jawa Timur yang mencapai 0,65 persen walaupun lebih tinggi dari inflasi nasional.

Ini artinya, harga-harga bahan pokok masih stabil, meskipun daya beli masyarakat masih lumayan. “Inflasi kita angkanya masih dibawah Jawa Timur tapi masih diatas Nasional. Jawa Timur itu 0.65 jadi beda tipis, ini sangat istimewa, dan tentunya satu hal yang sangat menggembirakan. Ini berkat giat Si Rambo yang sangat full team setiap minggu dan belum pernah putus sampai saat ini,” ujar Bupati Jember  Hendy Siswanto di sela-sela memimpin Si Rambo di  kawasan wisata Air Terjun 7 Bidadari di Desa Rowosari Kecamatan Sumberjambe Kabupaten Jember, Jumat (26/1/4/2024).

Menurutnya, kegiatan Si Rambo (Koordinasi Sinergi dan Kolaborasi Mingguan Setiap Rabo) yang digelar seminggu sekali ini cukup banyak manfaatnya. Karena seluruh instansi terkait ikut serta dan berkolaborasi secara komprehensif dalam membahas berbagai hal, termasuk inflasi. Pertumbuhan ekonomi Jember harus lebih tinggi dari angka inflasi.

“Pertumbuhan ekonomi ini terjadi kalau kita punya satu daya beli yang bagus dan tentunya diiringi juga stok barang yang ada,” lanjutnya.  Oleh karena itu, Bupati yang juga pengusaha itu mengimbau kepada seluruh Kepala OPD dan para Camat agar membuat event yang mendatangkan khalayak ramai dengan menyertakan seni budaya lokal maupun UMKM.

“Dengan menyertakan UMKM akan terjadi transaksi di sana. Juga, jika di semua kecamatan maupun OPD  setiap minggu ada kegiatan, maka pertumbuhan ekonomi akan bergerak,” pungkasnya.

Bertepatan dengan kegiatan Si Rambo, Bupati H Hendy secara resmi meluncurkan EXIS (Exotic in Sumberjambe). Air Terjun 7 Bidadari memang cukup eksotik. Suasananya cukup sejuk karena berada di tengah-tengah hutan pinus.

Selain air terjun alami, juga terdapat kolam renang untuk anak-anak dengan air yang jernih. Ada juga tempat istirahat bagi yang ingin  bermalam (Aryudi AR/Advertorial/Bernas).

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button