Ragam

Ini 5 Pama Polres Banyuwangi Yang Mendapat Kenaikan Pangkat

Kapolres AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi Mengucapkan Terimakasih Kepada 19 Anggota & 2 ASN Polri Yang Menjalani Purna Tugas

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Ada kegembiraan dan kebahagiaan tersendiri saat lima pama mengikuti kotp raport kenaikan pangkat di Mapolres Banyuwangi, Senin (31/12/18) lalu. Kebahagiaan itu semakin lengkap karena saat itu mereka juga didampingi para istri maupun suami masing-masing.

Sementara itu, di waktu yang sama pula Polres Banyuwangi juga menggelar upacara wisuda purna tugas 19 anggota dan 2 ASN Polri.

Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, dalam sambutannya saat itu menyampaikan terimakasih kepada 19 orang anggota Polri dan 2 orang ASN Polri yang melaksanakan wisuda purna tugas karena selama ini sudah bekerja dan memberikan pengabdian terbaiknya kepada Polri, masyarakat, bangsa dan negara.

“Walaupun saat ini sudah tidak lagi tercatat sebagai anggota Polri dan ASN Polri aktif, namun diharapkan peran dan kontribusinya dalam memberikan informasi kepada institusi dan masyarakat tetap dibutuhkan,” ujar Kapolres.

Sedangkan anggota yang melaksanakan korp raport kenaikan pangkat total tercatat ada 52 orang anggota, yakni terdiri dari 5 orang perwira pertama dan 47 bintara. Kepada mereka Kapolres Banyuwangi berpesan bahwa kenaikan pangkat bukanlah hal yang otomatis datang namun merupakan proses yang harus dilalui dengan mekanisme dan syarat tertentu.

Anggota yang melaksanakan purna tugas dilepas dengan tradisi tumpengan, pedang pora dan naik becak yang dikemudikan oleh Kapolres Banyuwangi, Wakapolres dan para pejabat utama sebagai pengayuh becak dan anggota yang purna tugas naik bersama istri masing-masing. (red)

Caption : Dari Ipda ke Iptu. Ardhi Bitha Kumala, salah satu pama yang naik pangkat saat disalami Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi (foto atas) dan lima pama yang naik pangkat foto bersama (foto tengah) serta anggota yang purna tugas naik becak bersama istrinya dikayuh Kapolres Banyuwangi (foto bawah)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close