SUMUT

Ini Alasan Kenapa Warga Desa Gunung Ambat Dukung Sukardi Ginting

BeritaNasional.ID, Binjai – Bicara tentang siapa sosok yang pantas untuk dipilih dalam kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kab. Langkat di Desa Gunung Ambat, Kec. Sei Bingei, Kab. Langkat, tentu saja adalah Sukardi Ginting. Beliau dinilai paling pantas dipilih, karena memang sudah terbukti selama ini sering membantu warga dan memiliki program untuk memajukan Desa Gunung Ambat.

Hal itu disampaikan Edi Sitepu salah satu dari ratusan warga yang hadir di acara deklarasi dukungan kepada Sukardi Ginting dalam Pilkades Langkat, Kamis (17/6/2022) siang.

Dijelaskannya, setelah beberapa tahun lamanya, Dusun Tinggi Raja di Desa Gunung Ambat kini akhirnya sudah masuk penerangan (listrik) atas bantuan dari Sukardi Ginting.

“Kami sangat berterima kasih sekali kepada Sukardi Ginting yang sudah membantu sehingga kampung kami sekarang bisa masuk aliran listrik (penerangan),” ucap Edi Sitepu.

Sukardi Ginting sendiri merupakan sosok yang sudah sangat dikenal masyarakat Desa Gunung Ambat. Beliau pernah menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Desa Gunung Ambat.

Selama ini, Sukardi Ginting dikenal sebagai sosok yang rajin membantu warga dalam memperoleh KTP Gratis. Dan beliau juga pernah membantu menyediakan lampu penerangan untuk rumah ibadah dari energi tenaga matahari.

“Saya ingin berkarya membangun desa saya agar lebih baik lagi kedepan nantinya,” kata Sukardi Ginting.

Kelak apabila terpilih nantinya, Sukardi Ginting berjanji akan mendata seluruh asset desa yang bisa dimanfaatkan untuk keperluan masyarakat secara keseluruhan. Termasuk mendata jumlah warga miskin yang belum mendapat bantuan manfaat dari pemerintah seperti KIS dan BLT.

“Saya cuma mau membantu supaya tidak ada lagi warga desa saya yang kesulitan saat hendak berobat, tidak ada lagi warga yang kesulitan ekonomi sampai tidak makan dan jangan ada lagi anak-anak di desa ini yang putus sekolah,” katanya.

Informasi berhasil diperoleh, Pilkades Gunung Ambat yang akan dihelat pada Minggu 19 Juni 2022 diikuti 5 calon yakni 1. Beren Ginting Spd, 2. Johanes Ginting, 3. Samsudin Sembiring, Sukardi Ginting dan 6. Seriusta. Jumlah pemilih di Desa Gunung Ambat ditaksir mencapai 1600 suara dengan total 4 TPS. Dimana masing-masing TPS maksimal terdiri dari 400 pemilih.

Berikut data lokasi TPS di Desa Gunung Ambat. TPS 1 berada di Dusun I, TPS 2 di Dusun Karang Mega, TPS 3 di Dusun Manggusta dan TPS 4 Dusun Lau Gunung. (bay)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button