Daerah

Begini Bentuk Kepedulian GPP Wilayah IV & Jajaran Direksi PTPN X, XII, XII Atas Korban Banjir Alasmalang

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Paska bencana banjir bandang di Desa Alasmalang, Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi, Jawa Timur lima hari lalu yang berdampak korban ratusan rumah warga mengundang banyak kepedulian dari berbagai kalangan warga masyarakat. Baik itu dari jajaran instansi, dinas, TNI dan Polri serta berbagai komunitas pecinta alam juga relawan.

Elemen yang peduli salah satunya datang dari perusahaan perkebunan yang terdiri perusahaan kebun swasta maupun dibawah BUMN yang tergabung dalam wadah GPP Wilayah IV, PTPN XII dan dari jajaran Direksi PTPN X, XI, dan XII. Kelompok ini datang dan menyampaikan bantuan dilokasi posko bencana banjir Desa Alasmalang, Selasa (26/6/18).

Bantuan dari jajaran petinggi perusahaan perkebunan ini berupa barang barang kebutuhan yang jika dinominalkan uang tunai sebesar Rp 82 juta. Bantuan ini diserahkan langsung ke posko posko yang ada. Diantara barang barang itu berupa seragam sekolah, kebutuhan peralatan sekolah, susu, detergen, kebutuhan ibu ibu, dan ratusan sak semen.

Tampak Ir. Arief Budianto MSi selaku ketua GPP Wilayah IV sekaligus mewakili PTPN XII. Sedangkan dari jajaran Direksi PTPN X, PTPN XI dan Direksi XII diwakili Ir. Ardi Irianto selaku Sekretaris Perusahaan.

Bantuan ini sebagian diserahkan melalui Posko PCNU yang bertempat di kediaman H Syafi’i. Begitu secara simbolis usai dilakukan penyerahan, bantuan berupa barang barang tersebut diturunkan oleh petugas di Posko PCNU dari atas kendaraan. Selanjutnya rombongan bergeser melihat lokasi terdampak bencana sembari menyapa warga korban yang secara kebetulan ditemui.

Ketua GPP Wilayah IV Arief Budianto, kepada media mengatakan, pihaknya dari keluarga besar PTPN XII, GPP Wilayah IV, dan atas nama Direksi PTPN X, PTPN XI dan Direksi PTPN XII, turut prihatin atas bencana banjir bandang yang menimpa warga Desa Alasmalang. “Sebagai wujud kepedulian kita bersama, keluarga besar PTPN XII, GPP Wilayah IV dan para direksi ikut menyampaikan sedikit bantuan semoga bisa membantu dan mengurangi duka serta meringankan beban hidup saudara saudara kita, warga korban bencana di Desa Alasmalang ini. Mudah mudahan saudara kita yang tertimpa bencana ini diberi ketabahan, kekuatan iman, kesehatan dan yang terpenting lagi semoga bencana tidak terjadi lagi,” ujar Arief yang menjabat sebagai manager Kebun Malangsari di Kalibaru ini.

Sementara perwakilan Posko PCNU juga mengucapkan terimakasih atas bantuan dari keluarga perusahaan perkebunan tersebut. “Atas nama PCNU kami ucapkan terimakasih, semoga bantuan ini bermanfaat. Dan amanah ini akan kami laksanakan sebaik sebaiknya untuk korban yang dilanda bencana,” ungkap H Amin perwakilan PCNU

Setelah itu rombongan menuju Posko Pusat Penanggulangan Bencana di Balai Desa Alasmalang. Sebagian barang bantuan diserahkan di Posko yang ditangani oleh BNPB dan BPBD. Di Posko ini, Arief Budianto bersama Ir. Ardi Irianto dan para manager kebun disambut Kades Alasmalang H Surigo dan Camat Singojuruh Mochamad Lutfi.

Tak kurang Camat Singojuruh bersama Kades H Surigo dan warga korban bencana banjir menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dari jajaran perusahaan perkebunan dan para direksi. Dalam kesempatan itu, secara simbolis Arief Budianto dan Ardi Irianto serta perwakilan direksi ikut juga menyerahkan bantuan ratusan sak semen. (red)

Caption : Keluarga besar perusahaan perkebunan dan jajaran direksi PTPN X, XI dan XII saat menyerahkan bantuan dilokasi terdampak banjir bandang di Desa Alasmalang

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close