Daerah

Ini Harapan dan Program Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho

BeritaNasional.ID, Madiun – Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. mengaku sangat bersyukur diamanahkan tugas dalam memimpin satuan Korem 081/DSJ.

Ia menganggap, jabatan yang diembannya kini merupakan amanah yang datangnya dari Allah SWT dan ia berharap dapat menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.

Kolonel Inf Waris juga merasa seperti pulang kampung, karena ia lahir dan dibesarkan di Nganjuk yang juga termasuk salah satu wilayah tanggung jawab teritorial Korem 081/DSJ.

Selanjutnya sebagai Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris turut menyampaikan harapannya. “Saya berharap, kebersamaan antara Forkopimda dan jajaran Korem 081/DSJ yang selama ini telah terjalin dengan baik dapat terus dipelihara dan ditingkatkan,” tuturnya dalam keterangan pers setelah acara Pisah Sambut di Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Minggu (28/6/2020).

“Selain itu, keakraban dan keharmonisan juga menjadi harapan saya berikutnya untuk dapat diwujudkan,” imbuhnya.

Menurutnya, sebagai satuan teritorial harus dapat menjunjung tinggi kebersamaan, kekompakan dalam mengemban tugas, sesuai tugas pokoknya masing-masing.

Ditanya terkait rencana ke depan dalam penanganan covid 19, Kolonel Inf Waris mengatakan jika pencegahan telah dilakukan sejak maraknya covid 19.

Ia menegaskan, program-program yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dan dijabarkan Pemerintah Daerah , hingga ke Koramil dan babinsa akan dilanjutkannya.

Ia menilai, program-program tersebut telah menunjukkan hasil yang sangat baik dalam penanganan covid-19, sehingga beberapa daerah di jajarannya saat ini sudah termasuk zona hijau dan kuning, meskipun masih ada 3 daerah yang masih dalam zona orange.

Hal itulah, yang menurutnya perlu diantisipasi dan menjadi perhatian dalam menindaklanjuti perkembangan covid – 19.(ik/Is)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button