ACEH

Akhyar: Tingkatkan Silaturahmi & Imunitas Tubuh Dengan Gowes Sepeda

BeritaNasional.ID Medan – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi,  gowes bareng (gobar) bersama ratusan pesepeda mengikuti fun bike bertajuk Gobar Silaturahmi Bersama Gowes Jaya Club (GJC) yang mengusung tema Satu Sepeda Sejuta Sahabat di Jalan Mangaan VII Lorong Jaya Lingkungan 16, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Minggu (28/6/2020). Selain meningkatkan tali silaturahmi di antara komunitas sepeda, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan imunitas tubuh guna mencegah tertular Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Event ini diikuti sekitar 500 pesepeda yang berasal dari puluhan komunitas sepeda yang ada di Kota Medan. Dengan penuh semangat, tepat pukul 07.00 WIB, Akhyar bersama ratusan pesepeda langsung menggowes sepedanya menelusuri rute yang telah ditentukan yakni Jalan Mangaan VII, Jalan Rumah Potong Hewan, Jalan Kol L Yos Sudarso, Jalan Pertempuran, Jalan Krakatau, Jalan Alumunium Raya, Jalan Sumatera dan finish kembali di Jalan Mangaan VII.

Sebelum mengikuti Gobar Silaturahmi, Akhyar telah mengayuh sepeda dari kediamannya di Jalan Intertip, Kecamatan Medan Timur. Tiba di lokasi, usai istirahat sejenak, Akhyar pun kembali menggowes sepedanya untuk mengikuti Gobar Silaturahmi. Tidak sampai satu jam, seluruh rute telah selesai dilalui dan Akhyar pun finish paling depan dengan beberapa pesepeda.

Dalam sambutan singkatnya, Akhyar mengucapkan terima kasih kepada GJC karena telah menggelar fun bike tersebut. Dikatakannya, kegiatan itu sangat membantu Pemko Medan dalam rangka mengajak masyarakat gemar berolahraga, terutama bersepeda. Selain menjaga kebugaran tubuh, bersepeda juga sangat membantu untuk meningkatkan imunitas tubuh.

“Meningkatkan imunitas tubuh sangat penting di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Dengan meningkatnya imunitas tubuh, insya Allah kita akan terlindungi dari penularan virus Corona. Untuk itu atas nama Pemko Medan, saya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada GJC karena telah menggelar fun bike tersebut,” kata Akhyar.

Dihadapan Kompol Adi Signo mewakili Dir Binmas Polda Sumut Kombes Pol Yusuf Hondawan Tri Naibaho MS,  Camat Medan Deli Feri Suheri beserta lurah dan kepala lingkungan, Akhyar berharap seluruh peserta yang mengikuti fun bike agar selalu senantiasa sehat, terhindar maupun terpapar dari virus Covid-19.

 “Selama bersepeda, jangan lupa selalu mengenakan masker. Di samping itu selalu gunakanlah masker di manapun berada, sebab masker dapat mencegah kita tertular Covid-19 serta mencegah pengguna masker menularkan Covid-19 kepada orang lain. Jika ini dilaksanakan, mudah-mudahan kita akan terhindar dari Covid-19,” harapnya.

Di kesemepatan itu, Akhyar kembali mengingatkan warga, apabila ada anggota kerluarga maupun tetangganya yang positif terinfeksi Covid-19, segera disampaikan agar segera ditangani secepatnya. “Jangan disembunyikan, penyakit itu bukan aib dan harus segera diobati. Jangan disimpan-simpan karena dapat menularkan kepada anggota keluarga yang ada di rumah tersebut, termasuk tetangga sekitar,” pesannya.

Sementara itu menurut Edi Syahputra selaku Ketua GJC, kegiatan ini digelar sebagai upaya untuk mengumpulkan seluruh komunitas sepeda yang ada di Kota Medan guna membangun kebersamaan serta mempererat tali silaturahmi. “Melalui Gobar Silaturahmi, kami ingin membangun kebersamaan diantara pecinta sepeda di Kota Medan sesuai tema yang kita angkat yakni Satu Sepeda Sejuta Sahabat,” jelas Edy.

 Dikatakan Edy, Gobar  Silaturahmi merupakan edisi kali kedua yang dilakukan GJC. Dia pun berharap, kegiatan ini akan terus dilakukan sehingga terjalin kebersamaan yang erat di kalangan pecinta sepeda. Edy menambahkan, selain GJC, komunitas sepeda yang lainnya juga akan melaksanakan kegiatan serupa secara bergantian sehingga olahraga bersepeda semakin marak di Kota Medan.

(Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button