DaerahJawa TimurPemerintahanSitubondo

Ini Kata Bupati Situbondo Ketika Serahkan Petikan SK Pensiun

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Bupati Situbondo Drs Karna Suswandi menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pensiun bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan memasuki Purna Tugas pada periode April, Mei dan Juni 2024, Senin (22/04/2024).

Penyerahan SK Pensiunan ini berlangsung di Pendopo Arya Situbondo, dan disaksikan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo dan Ketua PWRI Kabupaten Situbondo.

Adapun jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Situbondo yang memasuki purna tugas pada periode tahun 2024 sebanyak 93 orang, dengan rincian ASN yang pensiun pada bulan April sebanyak 30 orang, ASN yang pensiun pada bulan Mei sebanyak 32 orang dan bulan Juni sebanyak 31 orang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Situbondo Samsuri dalam laporan mengatakan bahwa, tujuan pemberian petikan SK pensiuan oleh Bupati Situbondo ini sebagai bentuk penghargaan atas pengabdian PNS yang memasuki purna tugas.

“Sebagai wujud kepedulian bapak Bupati Situbondo terhadap ASN yang telah mengabdi di Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo, maka diberikan penghormatan dan penghargaan kepada ASN yang memasuki purna tugas,” ujar Samsuri, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Situbondo.

Sementara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada PNS yang telah mengabdikan diri bertahun-tahun di Pemkab Situbondo. “Terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo dan warga masyarakat Kabupaten Situbondo,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati yang akrab di sapa Bung Karna ini mengatakan, saat dirinya memasuki masa pensiun tidak mendapat penghargaan apa pun dari pemerintah. “Oleh karena itu, ketika saya menjabat sebagai Bupati Situbondo, maka saya mengintruksikan kepada pak sekda dan Kepala BKPSDM Situbondo untuk memberikan penghargaan sebagai ucapan terima kasih kepada PNS yang masuk purna tugas,” tuturnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Bupati Karna dalam sambutannya, namun dia mengatakan untuk mengingat jasa-jasa para PNS selama mengabdi di Pemkab Situbondo yang kini sudah memasuki pansiun untuk terus menyambung silaturrahmi. “Walaupun kalian sudah purna tugas jangan meninggalkan silaturrahmi dan kedepan bantu Pemkab Situbondo dengan ide-ide kreatif yang kalian miliki demi Situbondo lebih maju lagi,” jelasnya.

Bupati Karna mengatakan, pensiun sebagai PNS bukanlah akhir dari sebuah pengabdian melainkan merupakan wujud dari keberhasilan Bapak dan Ibu selama melaksanakan amanah sebagai abdi negara dan masyarakat. “Dengan berbekal pengalaman selama menjadi PNS, saya berharap Bapak dan Ibu dapat terus mengabdikan diri dan berperan aktif ditengah-tengah kehidupan masyarakat,” pungkas Bupati Karna. (Heru/Bernas)

Editor     : Tim Redaksi

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button