DaerahJawa TimurPelantikanRagamSitubondo

Ini Kata Bupati Situbondo Usai Pengukuhan Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Narkoba

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Jawa Timur melaksanakan rapat kerja wilayah II pengukuhan satgas pencegahan dan penanggulangan narkoba yang berlangsung di pendopo Aryo Situbondo Jalan Kartini N0. 1 Situbondo, Sabtu (13/5/2023).

Pengukuhan Satgas pencegahan dan penanggulangan narkoba ini dilakukan oleh Ketua BKMT Provinsi Jawa Timur, DR. dr. Hj. Siti Nur Asiyah M.Ag disaksikan Bupati Situbondo Karna Suswandi, Wabup Situbondo Hj. Khoirani, Ketua BNN Jawa Timur, Kepala Baznas Jatim dan Situbondo, Kantor Kementerian Situbondo, Ketua PCNU Situbondo, Ketua TP PKK Situbondo dan tamu undangan lainnya.

“BKMT adalah organisasi sosial keagamaan dan kemasyarakatan yang bergerak di bidang pendidikan dan dakwah agama. Kenapa kita berkecimpung di penanggulangan dan pencegahan narkoba? Karena jaringan BKMT dari tingkat RT hingga tingkat pusat tertata dengan baik,” kata Ketua BKMT Provinsi Jawa Timur, DR. dr. Hj. Siti Nur Asiyah M.Ag, dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Ketua BKMT Provinsi Jatim, DR. dr. Hj. Siti Nur Asiyah M.Ag mengatakan bahwa, Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Narkoba diharapkan ada di 38 Kabupaten/Kota se Jawa Timur, sehingga Jawa Timur bisa bersih dari narkoba. “Dengan terbentuknya Satgas Penanggulangan dan Pencegahan Narkoba, harapan kami Jawa Timur bersih dari narkoba,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi dalam sambutannya mengapresiasi BKMT Jatim yang telah mengukuhkan Satgas Penanggulangan dan pencegahan Narkoba di Kabupaten Situbondo.”Narkoba saat ini bukan hanya menjadi persoalan orang dewasa, tapi anak-anak kita sudah banyak yang kecanduan dengan narkoba. Salah satu contoh, di desa saya anak kelas 3 sudah kecanduan narkoba. Bayangkan dalam satu hari dia berani mengkonsumsi 40 butir pil,” jelas Bupati yang akrab di sapa Bung Karna.

Lebih lanjut, Bung Karna mengatakan, jika pendidikan agama tidak dilakukan sedini mungkin maka anak anak sebagai penerus bangsa masa depannya akan hancur. “Oleh karena itu, dengan dikukuhkannya Satgas Penanggulangan Narkoba ini, saya sangat mengapresiasi BKMT Jawa Timur, karena saya tidak ingin di Kabupaten Situbondo akan tumbuh dan berkembang orang orang pecandu narkoba,” ujar Bupati Situbondo.

BKMT, kata Bung Karna, bisa bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Situbondo dimana Wakil Bupati Situbondo sebagai Ketua Badan Narkotika Nasional Kabupaten Situbondo. “Silahkan pengurus Satgas Penanggulangan dan Pencegahan Narkoba BKMT bersinerhritas dengan pengurus BNNK Situbondo. Saya akan mensupport secara maksimal yang berkaitan dengan pencegahan narkoba ini,” tuturnya.

Pencegahan Narkoba, sambung Bupati Karna, sangat penting karena menyangkut masa depan anak anak sebagai penerus pemimpin bangsa. “Bagaimana anak anak kita akan cerdas dalam berpikir dan menjadi penerus bangsa kalau dicekoki dengan Narkotika. Untuk itu, berkaitan dengan pencegahan Narkotika akan kami suport sepenuhnya,” pungkasnya. (As’ad/Bernas) Bupati Situbondo saat memberikan sambutan pengukuhan Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Narkoba (As'ad Zuhaidi Anwar/BeritaNasional.ID)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button