DaerahJawa TimurPemerintahanSitubondo

Ini Kata Bupati Situbondo Saat Panen Padi BK 01 Agritan

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Bupati Situbondo, Karna Suswandi saat memanen padi BK 01 Agritan yang berlangsung di lahan persawahan Harapan Makmur, Desa Lamongan, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo mengatakan bahwa pada usia 77 hari padi BK 01 Agritan sudah di panen dengan hasil yang memuaskan, Kamis (21/03/2024).

“Padi tersebut usianya sangat genja, bila dibandingkan dengan padi hibrida pada umumnya. Hasil ubinan tadi setelah ditimbang mencapai 5,3 kilogram. Sehingga dalam satu hektarenya kurang lebih bisa menghasilkan panen 8,48 ton,” ujar Bupati Situbondo yang akrab dipanggil Bung Karna.

Lebih lanjut, Bung Karna mengatakan, dengan hasil panen yang mencapai 8 ton lebih per hektarenya tersebut, maka dapat dipastikan padi BK 01 Agritan mampu meningkatkan pendapat ekonomi para petani.

“Beras yang dihasilkan dari bibit padi BK 01 dan 02 Agritan cukup pulen. Sehingga sangat disukai oleh masyarakat. Selain itu, kelebihan dari padi BK ini tidak terlalu banyak memerlukan pupuk urea,” pungkas Bupati Situbondo. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button