HeadlineNasional

Menang Pilpres 2024, Prabowo : Terima Kasih Rakyat Indonesia

BeritaNasional.ID, Jakarta — Hasil akhir Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi melalui Rapat Pleno Terbuka Penetapan Hasil Pemilu 2024 Tingkat Nasional di Gedung KPU RI, Rabu (20/03/2024) malam.

Pada hari yang sama, Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto menyampaikan ungkapan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh rakyat Indonesia atas nama Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden dan Koalisi Indonesia Maju (KIM), melalui konferensi pers yang bertempatan di Kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sebagaimana dipantau melalui siaran langsung iNews TV.

“Dalam hal ini, saya atas nama pribadi dan atas nama pasangan calon presiden dan wakil presiden 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dan juga atas nama Koalisi Indonesia Maju yang telah mengusung kami. Saya ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024,” tuturnya.

Didampingi oleh pimpinan Partai Politik (Parpol) dalam Koalisinya, Prabowo mengungkapkan bahwa keberhasilan pelaksanaan Pemilu 2024 telah diakui oleh dunia. Dirinya bahkan mendapat ucapan dan berbagai surat dari sejumlah kepala negara, kepala pemerintah, hingga duta besar dari sejumlah negara sahabat atas kemenangannya dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun ini.

Prabowo kemudian mengatakan bahwa jalannya Pemilu Indonesia kali ini dipantau oleh negara-negara didunia. Mereka tampak terkesan atas pelaksanaan Pemilu 2024 yang diklaim berlangsung tertib.

“Untuk diketahui, dunia ternyata memantau jalannya pemilihan umum kita, beberapa negara menyatakan sangat terkesan atas lancarnya pemilihan umum kita, atas tertibanya dan atas ketenangan, kesejukan, dan suasana gembira yang dirasakan terjadi pada hari pemilihan umum tersebut,” ungkapnya. (Ay/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button