DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Ini Kata Dandim Situbondo Saat Rapat Koordinasi Penanganan Wabah PMK

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, S.E. menghadiri acara Rapat Koordinasi Penanganan wabah Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) pada hewan ternak yang berlangsung di Graha Amukti Praja Pendopo Aryo Kabupaten Situbondo, Rabu (6/7/2022).

Dalam arahannya Dandim 0823 Situbondo mengatakan bahwa, kendala yang dihadapi para Babinsa dan Bhabinkamtibmas dilapangan yakni kurangnya kordinasi pihak terkait dalam penanganan wabah PMK di Kabupaten Situbondo. Para Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang sering blusukan ke kandang kandang sapi milik masyarakat.

“Para Danramil, Kapolsek di wilayahnya masing-masing serta Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Situbondo harus mampu menguatkan koordinasi dengan pihak terkait, sehingga Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ada dilapangan tidak berjalan sendiri sendiri dalam memutus mata rantai penyebaran wabah PMK,” tegas Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, S.E.

Lebih lanjut, Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, S.E mengatakan bahwa, koordinasi dan kebersamaan dalam memutus mata rantai penyebaran wabah PMK di Kabupaten Situbondo harus dibarengi dengan edukasi atau sosialisasi terhadap masyarakat peternak. Sehingga, tujuan dalam memutus mata rantai penyebaran PMK di Kabupaten Situbondo bisa tercapai secara maksimal.

“Harapan kami, semua pihak yang terlibat dalam penanganan wabah PMK pada hewan ternak sapi, kambing, kerbau dan sejenisnya harus kompak melakukan hal yang terbaik untuk masyarakat peternak. Sehingga, penularan virus PMK di wilayah Kabupaten Situbondo bisa segera teratasi dengan baik,” pungkas Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, S.E.

Sekedar diketahui, hadir dalam rapat koordinasi penanganan wabah Penyakit Mulut dan Kaki pada hewan ternak, diantaranya Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj. Khoirani, S. Pd, M.H, Kapolres Situbondo, AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H, Kabagops Polres Situbondo, Kompol M.Ibnu, SH, Dansubdenpom V/3-5 Situbondo, Kapten Cpm Koesna, Sekda Situbondo, Drs. H Syaifullah, M.M, Asisten II Pemkab Situbondo, Ir. Sentot Sugiono, M.Si, Plt. Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Situbondo, Kholil, S.P., M.P, Kepala Dinas Koperasi Perdagangan dan Perindustrian Situbondo, Drs. Nugroho. M.Si serta Jajaran Forkopimka se Kabupaten Situbondo.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button