DaerahSumateraSUMUTTNI Dan Polri

Ini Kata Kapolda Sumut, Terkait Kunker ke Wilkum Polres Langkat

BeritaNasional.ID, Langkat – Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R.Z. Panca Putra S, M.Si, melakukan Kunjungan kerja (Kunker) ke Wilayah hukum (Wilkum) Polres Langkat dalam rangka monitoring Bangsit (perkembangan situasi) Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menghadapi Ops Ketupat Toba 2023, Rabu (12/4/2023). Kapolda Sumut ke Kabupaten Langkat tiba/landing di Lapangan T. Amir Hamzah Stabat, sekitar pukul 18.00 WIB, menggunakan Helikopter AW101 bersama rombongan.

Adapun penyampaian Kapolda Sumut dalam pengecekan di Jembatan Wampu mengatakan, jembatan ini sangat stategis, karena jembatan ini merupakan penghubung Provinsi Sumut dan Provinsi Aceh. “Semoga dengan adanya jembatan baru ini dapat menyelesaikan permasalahan saat ini, yaitu kemacetan pada saat lebaran dan tahun baru,” ucapnya.

Sesuai keterangan dari pihak BBPJN Sumut, sebut Kapolda, pihak kontraktor dan Pemda Langkat mengatakan, bahwa jembatan sudah dapat dioperasikan sebelum lebaran.

Dalam peninjuan jembaatan, Kapolda menemukan adanya penyempitan jalan pada ujung Jembatan Sei Wampu, dan ini akan membuat kemacetan arus mudik lebaran Idul Fitri 1444 H. Masalah ini telah dikordinasikan kepada pihak BBPJN dan pemborong agar secepatnya dilakukan pelebaran jalan.

Secara umum, sarana dan prasarana Jalan Sumut masih dalam keadaan aman dan baik. Saya harapkan kepada masyarakat agar mematuhi lalu lintas, dan dapat beristirahat pada tempat-tempat yang telah disiapkan.

Kemudian, Kapoldasu juga mengatakan, seyogianya agar jembatan Wampu yang baru ini dapat kita jaga bersama. Jangan sampai ada pencurian besi dalam pembangunan ini, karena dapat merusak jembatan tersebut, harapnya.

Turut hadir bersama rombongan Kapolda Sumut, Irwasda Polda Sumut Kombes Drs. Armia Fahmi, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Wadansat Brimob AKBP J. Hutagaol, Wadir Lantas AKBP Erwin S.

Sementara tibanya di Jembatan Wampu, Kapolda Sumut didampingi Kepala BBPJN Sumut Brawijaya, Direktur Cabang Medan PT. Duta Mas Indah oleh Budiman Napitupulu, mewakili Bupati Langkat, yakni Kadis Perhubungan Langkat Mulyono, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, Waka Polres Langkat Kompol Hendri Nupia Dinka Barus dan para PJU Polres Langkat. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button