DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Ini Kata Ketua Umum Gapasdap Usai Melepas Pemudik Gratis di Pelabuhan Jangkar Situbondo

BeritaNasional.ID-SITUBONDO JATIM, Khoirie Soetomo Ketua Umum Gabungan Pengusaha Nasional Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (Gapasdap) usai mendampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melepes pemudik gratis di Pelabuhan Jangkar Situbondo mengatakan, secara nasional sudah diprediksikan akan ada peningkatan jumlah penumpang kapal laut pada mudik Idul Fitri tahun ini, Kamis (20/04/2023).

“Seluruh moda transportasi secara Nasional ada peningkatan jumlah pemudik tahun ini, apabila dibandingkan tahun sebelumnya. Pada tahun lalu ada sekitar 86 juta pemudik, sekarang meningkat menjadi 123 juta pemudik. Hal ini tentunya peningkatan yang sangat luar biasa,” jelas Khoirie Soetomo Ketua Umum Gabungan Pengusaha Nasional Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan dihadapan sejumlah wartawan.

Lebih lanjut, Khoirie Soetomo mengatakan, terkait dengan hal tersebut diatas, pihaknya melihat Kementerian Perhubungan RI di Pusat dan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur sudah menyiapkan segala sesuatunya dengan baik dan detail serta rapat-rapat koedinasi juga dilakukan dengan baik.

“Steakholder terkait dan Kementerian Perhubungan serta Kepala Dinas Perhubungan di masing-masing provinsi telah menyiapkan anggaran program mudik gratis transportasi darat dan transportasi angkutan laut,” jelas Khoirie Soetomo.

Tak hanya itu yang disampaikan Khoirie Soetomo, namun Ketua Umum Gapasdap ini juga bersyukur karena bisa melayani penyeberangan pemudik ke Pulau Raas, Sumenep yang jumlah pemudiknya sangat besar.

“Alhamdulillah, pemudik yang menuju Pulau Raas Sumenep sudah kita layani 4 trip pelayaran mudik gratis. Dan setelah Hari Raya Idul Fitri, kita juga akan melayani pelayaran arus balik mudik gratis sebanyak 4 trip,” pungkasnya. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button