Headline

Soal Pelaksanaan Sholat Idul Fitri, Hamim Pou: Perbedaan Itu Rahmat

BeritaNasional.ID, GORONTALO – Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan bahwa perbedaan dalam waktu pelaksanaan sholat idul fitri tahun ini merupakan sesuatu yang tidak perlu diperdebatkan apalagi dipertentangkan.

“Perbedaan itu Rahmat dan kita (ummat Islam) sudah terbiasa dengan itu,”kata Hamim saat diwawancarai di Rudis Bandhayo, Selasa (18/04/2023) malam.

Sebagaimana diketahui bahwa Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah menetapkan pelaksanaan sholat idul fitri 1444 H/2023 akan dilaksanakan pada hari Jum’at 21 April 2023 termasuk Gorontalo.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh awak media ini bahwa untuk wilayah Kabupaten Bone Bolango, pelaksanaan sholat Idul Fitri oleh warga Muhammadiyah akan digelar di 2 lokasi yakni Lapangan Likada Kabila dan Masjid At Tawakkal Desa Tamboo Kecamatan Tilongkabila.

Menyikapi hal itu, Hamim Pou menegaskan bahwa pihaknya sangat menghormati keputusan tersebut.

“Tinggal dikoordinasikan saja dengan Pemerintah Daerah atau Pemerintah Kecamatan soal Muhammadiyah yang akan sholat pada hari Jum’at misalnya penggunaan lapangan atau lokasinya dimana,”ucapnya.

Meskipun demikian, Hamim mengungkapan bahwa dirinya akan melaksanakan sholat Idul Fitri pada hari Sabtu 22 April 2023.

“Saya sendiri Insya Allah akan sholat (idul fitri) pada hari Sabtu di Masjid Baitul Haq Islamic Center,”tandasnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button