DaerahJawa TimurPendidikanRagamSitubondoTNI Dan Polri

Ini Pesan Dandim 0823 Dihadapan Murid SMKN 1 Situbondo

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, S.E ketika memberikan pengarahan kepada 186 siswa siswi SMKN 1 Situbondo yang mengikuti pendidikan karakter, berpesan agar handphone-nya digunakan untuk kepentingan belajar dan hal-hal yang positif, Sabtu (4/2/2023).

“Pendidikan karakter yang diajari oleh Anggota Kodim 0823 Situbondo kepada siswa dan siswi kelas XI SMKN 1 Situbondo ini bertujuan untuk membentuk mereka mempunyai jiwa nasionalisme, disiplin dan memiliki kepribadian yang baik,” jelas Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro.

Tak hanya itu yang disampaikan Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, namun pria kelahiran Magelang, Jawa Tengah ini juga berharap kepada para pelajar yang mengikuti pendidikan karakter untuk bijaksanan dalam bermedia sosial yang menggunakan handphone.

“Saya berharap kepada pelajar SMKN 1 Situbondo tidak terpengaruh dengan hal-hal yang berbau negatif dalam pergaulan. Sebab, apabila terjerumus ke dalam pergaulan yang negatif, maka akan berdampak pada diri sendiri, kedua orang tua dan orang lain. Oleh karena itu, saya berpesan jangan sampai kalian terjerumus ke dalam pergaulan negatif,” pesan Dandim Situbondo dihadapan siswa-siswi SMKN Situbondo.

Selain itu juga Dandim 0823 Situbondo juga berharap siswa-siswi SMKN 1 Situbondo untuk terus meningkatkan disiplin dalam hidup, percaya diri, dan saling menghargai atau peduli satu sama lainnya. “Semoga materi tentang pendidikan karakter yang disampaikan Anggota Kodim 0823 Situbondo bisa diaplikasikan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”, pungkas Dandim Situbondo.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Situbondo Susiana, menegaskan bahwa dalam latihan pendidikan karakter ini, materi yang disampaikan oleh Anggota Kodim 0823 Situbondo, antara lain materi kedisiplinan, wawasan kebangsaan dan bela negara, kepemimpinan, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka tunggal ika.

“Dengan pelatihan karakter ini, anak didik kami sudah banyak perubahan mudah mudahan kedepan pihak sekolah dan kodim semakin sinergi. Terimakasih kepada Dandim sudah datang di sekolah kami dan sudah meluangkan waktunya untuk memberikan materi kepada siswa dan siswi yang ada di sekolah kami,” ujar Kepala Sekolah SMKN 1 Situbondo. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button