Daerah

Ini Pesan Kapolda Usai berjamaah Dengan Warga Rutan Mamuju

Berita Nasional.ID.Mamuju Sulbar-Usai Sholat Dzuhur Kapolda Sulbar Brigjen.Pol Drs.Baharuddin Djafar sholat berjamaah di Masjid Attaubah Rutan Mamuju, jalan. Pengayoman.

Usai sholat berjamaah Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Drs. Baharudin Djafar, M.Si , membacakan hadits tentang keutamaan Sholat wajib maupun Sholat sunnah dalam meraih ampunan dan syurganya Allah Subuhanahu Wataalah, Kamis (1/2).

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, SH, yang mendampingi Kapolda Sulbar mengatakan hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menggugah semangat para jamaah (Narapidana di rutan) dalam beribadah sekaligus sebagai bentuk ajakan kepada jalan yang lebih baik, Tuturnya.

Selain itu, Kapolda Sulbar melalui Kabid Humas juga menyebutkan Shalat merupakan rukun islam yang kedua setelah dua kalimat syahadat. bagi orang islam yang sudah baligh maka wajib untuk menunaikan sholat. Wajib artinya berdosa apabila ditinggalkan.

Dalam melaksanakan sholat tentunya kita ingin mengharapkan pahala yang lebih. Nah Allah memberi bermacam cara kepada kita untuk bisa memperoleh pahala yang lebih banyak, salah satunya dengan mengerjakan sholat berjamaah, Tuturnya.

Tak hanya penyampaian hadits dari Kapolda, kegiatan juga diisi dengan ceramah agama olah Ustadz Abd. Rahman dalam ceramahnya ia juga menyebutkan hadir di Masjid ini, adalah bentuk pengabdian kita kepada Allah, dimana dari segala kesibukan yang ada kita tinggalkan demi menghadap sang ilahi.

Pesan yang disampaikan, Bertaubatlah dengan taubat yang sesungguh-sungguhnya dan hadirkan rasa syukur dalam hati in syaa allah hati akan menjadi lapang dan pikiran tetap optimis.

Maka dari itu, bertakwalah karena Taqwa itu bukan milik orang yang berpangkat, berharta dan sebagainya namun siapa saja dan apapun statusnya yang ingin meraihnya dengan melakukan segala kebajikan dan menjauhi segala keburukan, Terang sang Ustadz

Sementara itu, Pihak rutan mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih banyak kepada Kapolda dan rombongannya yang telah bersedia menyempatkan waktu untuk berjamaah dengan masyarakat binaan di rutan mamuju serta tidak lupa memberikan bimbingan dan siraman rohani, tuturnya. (yuni).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button